28.4 C
Indonesia

Mengenal Waktu dan Tanda-Tanda Bra Sudah Mulai “Kedaluwarsa” 

Must read

JAKARTA – Mungkin banyak yang belum tahu, bahwa sama seperti barang-barang lainnya, pakaian dalam juga memiliki masa terbaik untuk digunakan.

Lebih dari itu, pakaian dalam tidak lagi nyaman atau bahkan berpotensi membawa penyakit ke tubuh penggunanya.

Meskipun keberadaannya yang tidak selalu “menyumbang” poin dalam penampilan, ada baiknya jika pakaian dalam tetap diganti jika sudah waktunya.

Bra sebagai salah satu yang termasuk ke dalam kelompok pakaian dalam pun demikian.

Bra yang bagus dapat menjalankan fungsinya sebagai penyangga payudara dengan maksimal.

“Seperti semua benda lain, bra juga punya masa pakai dan kedaluwarsa,” ungkap CEO merek lingerie mewah Journelle, Lyn Lewis, dikutip dari Kompas.com.

Menurut Lewis, seseorang bisa saja menyimpan bra kesayangannya selamanya. Akan tetapi, itu tentu tidak akan nyaman karena bentuk bra yang sudah berubah.

“Memakai bra yang sudah kendur sama halnya seperti pakai sepatu dengan ukuran yang salah,” kata Lewis.

Kondisi tersebut dipengaruhi oleh pemakaian dan proses pencuciannya, yang dapat membuat tali bra renggang dan bentuk kawatnya tidak lagi dapat menyangga dengan sempurna.

Mengenai umur pakai bra sendiri, ada beberapa pendapat yang dapat diikuti. Akan tetapi, mayoritas menyebut paling lama satu tahun.

“Jika kamu hanya punya satu bra dan memakainya setiap hari, maka umur pakainya tak lebih dari sebulan,” tutur Iris Clarke dari Iris Lingerie.

Berbeda jika stok bra mencapai empat atau lima buah, serta semuanya dipakai bergantian, maka dapat bertahan hingga setahun.

“Seorang wanita sebaiknya punya beberapa jenis bra standar, misalnya bra untuk pakai T-shirt, strapless bra, backless bra, dan juga bra berbahan renda,” tambahnya.

Sedangkan bra yang istimewa, alias hanya dipakai sesekali karena merupakan hadiah, dapat dipakai dalam jangka waktu lebih lama lagi.

Adapun bra yang seharusnya tidak lagi dikenakan umumnya menunjukkan beberapa tanda, seperti rasa tidak nyaman, ukurannya yang menjadi kebesaran atau kekecilan, atau bahkan terlalu ketat.

“Perhatikan juga jika talinya sudah sering turun dari pundak, bahkan saat sudah kita kencangkan. Itu adalah tanda bra yang sudah kendur dan perlu diganti,” kata Clarke.

Ciri lain dari bra yang sudah kendur adalah bagian tali atau kaitan belakang sering “naik” saat dipakai.

Demikian juga halnya dengan bagian busa yang tampak mulai mengerut.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru