27.4 C
Indonesia

Mengenal Lagu “HAHA” Yang Viral, Didominasi oleh Suara Tawa 

Must read

JAKARTA – Dunia maya belakangan ini diramaikan dengan video penampilan musik yang unik, yaitu pembawaan sebuah lagu yang didominasi oleh suara tawa dan hanya memiliki satu kalimat sebagai liriknya.

Setelah ditelusuri, diketahui lah bahwa lagu itu berjudul “HAHA”. Musisi yang membawakannya adalah duo Charlotte Adigery-Bolis Pupul yang juga merupakan pemilik lagu itu.

Berdurasi 3 menit 27 detik, lagu itu menampilkan Adigery yang lebih banyak tertawa dan hanya mengucapkan satu kalimat yang berbunyi, “Guess you had to be there”.

Lagu itu merupakan lagu ke-12 dalam album “Topical Dancer” yang dirilis keduanya pada tahun lalu sebagai album debut mereka.

Ternyata, ada hal yang tak kalah unik dari keseluruhan lagu “HAHA” yang melatarbelakangi pembuatannya dahulu.

Melansir Kompas, duo tersebut mengaku sengaja menggunakan bumbu humor untuk membicarakan topik-topik serius dalam album mereka.

Bagi mereka, humor adalah cara untuk mengundang orang bergabung dalam musik dan percakapan mereka.

“Kami menyukai seni yang benar-benar tahu bagaimana menggabungkan absurdisme dengan humor menjadi unik dan menggugah pikiran,” kata Adigery, dalam wawancara bersama Pitchfork.

Melalui lagu-lagu mereka, Adigery dan Pupul menggunakan keanehan dan ide eksperimental untuk membuat pernyataan yang lebih besar mengenai suatu budaya dan identitas.

Duo tersebut berasal dari Belgia namun memiliki latar belakang keluarga yang betul-betul berbeda.

Adigery memiliki garis keturunan dari Kepulauan Karibia. Keluarganya berasal dari Martinique dan Guadalupe, Perancis.

Sementara itu, Pupul–yang memiliki nama asli Boris Zeebroek–adalah keturunan China. Ayahnya adalah Luc Zeebroek atau Kamagurka, seorang artis Belgia.

Keduanya bertemu saat mengerjakan film “Belgia” pada tahun 2016. Film itu dirilis oleh duo Soulwax, yakni grup DJ yang beranggotakan Dewaele bersaudara yang kemudian ikut serta dalam membuat lagu “HAHA”.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru