23.4 C
Indonesia

Mahfud MD Resmi Jadi Bakal Calon Presiden Pendamping Ganjar Pranowo

Must read

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD pada Rabu (18/10) resmi dinyatakan sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Peran baru Mahfud tersebut diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP di Jakarta, menempatkannya sebagai pendamping bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Megawati mengatakan dirinya mantap memilih sang menteri karena rekam jejak dan kualitasnya, bahkan menggambarkannya sebagai “pendekar hukum” dan “pembela rakyat kecil”.

Dalam pidatonya, Mahfud mengatakan bahwa ia dan Ganjar, bersama seluruh rakyat Indonesia, akan melanjutkan upaya mewujudkan cita-cita menuju Indonesia emas 2045.

Menurutnya, cita-cita itu akan dapat terwujud jika sejumlah syarat telah terpenuhi–termasuk ideologi bangsa yang kokoh, ekonomi yang baik, hukum dan keadilan yang ditegakkan, politik yang demokratis, gotong royong yang hidup, serta persaudaraan yang dikedepankan.

“Jika penegakan hukum dilakukan dengan benar maka setengah masalah dari bangsa ini insyaallah tuntas,” kata Mahfud.

“Kalau hukumnya bagus, maka segala aspek kehidupan masyarakat akan bagus juga misalnya di bidang sosial politik budaya pertahanan keamanan dan ekonominya.”

Ia juga menyinggung tentang toleransi di tengah keberagaman, dengan menekankan bahwa ada tujuan yang sama yang harus diperjuangkan di antara perbedaan.

Tujuan yang sama yang dimaksudnya antara lain penegakan hukum dan keadilan, perlindungan pada masyarakat lemah, dan perlindungan serta rasa kasih sayang kepada wong cilik.

Lebih lanjut, ia mengungkap bahwa dirinya yakin Ganjar adalah figur yang tepat untuk memimpin Indonesia dalam mewujudkan “semua cita-cita” yang disebutkannya.

Menurutnya, Ganjar adalah “figur pemimpin yang merakyat dan berani, berani memperbaiki yang bengkok-bengkok, berani menerima kritik, berani memperjuangkan nilai-nilai politik yang diyakini benar”.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru