27.4 C
Indonesia

Lionel Messi dan Rencana Kemunculannya di Uang Kertas Argentina

Must read

ARGENTINA — Kemenangan bersejarah yang ditorehkan oleh tim nasional Argentina La Albiceleste dalam kejuaraan Piala Dunia 2022 disambut euforia di segala penjuru.

Tidak hanya di dalam negeri itu sendiri, perasaan bahagia dan bangga itu juga dipancarkan oleh mereka yang mengaku menggemari tim tersebut di negara-negara lain.

Nama Lionel Messi pun ikut diperbincangkan oleh banyak orang. Sosok itu bahkan diisukan akan muncul di uang kertas Peso, mata uang Argentina, karena telah berhasil membawa tim negaranya menjemput kemenangan.

Dilansir dari Sport Bible yang mengutip surat kabar El Financiero, pemerintah Argentina disebutkan tengah mempertimbangkan untuk menggunakan wajah Messi sebagai ikon di uang kertas mereka yang bernilai 1.000 Peso.

“Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi di uang kertas mereka,” tulis Sport Bible, Kamis (22/12).

“Pejabat badan pengatur keuangan Argentina ingin menandai kemenangan bersejarah negara mereka di Piala Dunia” lanjut laporan tersebut.

Tidak hanya ucapan semata, laporan itu juga mencantumkan rencana desain dari uang yang dimaksud, dengan wajah, tanda tangan, dan nama Messi akan ditampilkan di sisi depan.

Dengan kata lain, sosok sang legenda akan berdampingan dengan peta geografis Argentina serta lambang matahari yang terdapat di bendera negara itu.

Tulisan yang berbunyi “Kapten Tim Nasional Argentina” dalam bahasa Spanyol pun akan hadir di bawah nama Messi.

Sementara itu, foto Timnas Argentina yang mengangkat trofi Copa America 2021 akan dihadirkan di sisi belakang uang itu, disertai dengan teks yang mendeskripsikan momen tersebut.

Meskipun wacana ini terkesan telah dipersiapkan dengan matang, nyatanya sifatnya masih berupa usulan. El Financiaro menyebutkan hal tersebut diusulkan secara bercanda oleh seorang pejabat Bank Sentral Argentina.

Kemenangan Argentina dalam Piala Dunia kali ini menjadi sangat berarti karena baru terwujud lagi setelah terakhir kali mendapatkan nya pada 36 tahun lalu.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru