21.4 C
Indonesia

Jokowi Makan Siang Bareng Ketiga Bakal Capres, Apa Menunya?

Must read

JAKARTA – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membagikan momen hangatnya menyantap makan siang bersama ketiga bakal calon presiden (capres) pada Senin (30/10).

Lewat unggahan yang dibagikan di media sosial, terlihat Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto berbagi meja bundar yang sama dengan Jokowi.

Orang nomor satu di Indonesia itu duduk di seberang Anies, di antara Ganjar dan Prabowo.

Santap siang bersama Bapak Prabowo Subianto, Bapak Ganjar Pranowo, dan Bapak Anies Baswedan — tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 — di Istana Merdeka, hari ini,” demikian tertulis sebagai caption unggahan Jokowi di media sosial.

Kami bersantap dalam suasana hangat dan diselingi perbincangan yang akrab,” sambungnya.

Jokowi mengungkap, di antara makanan yang tersaji di hadapan mereka berempat, ada soto lamongan, sapi lada hitam, cumi, udang, hingga minuman es dan jus jeruk.

Ia pun berterima kasih atas kehadiran ketiga bakal capres dalam jamuannya.

Acara makan siang bersama itu diketahui terlaksana sekitar pukul 12.30 WIB, setelah Jokowi selesai memberikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia.

Dalam agenda itu, ia mendorong pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial, serta mewaspadai fenomena el nino.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru