28.4 C
Indonesia

Hasil Program Tahunan Samsonite Luggage Trade-in Akan Berwujud Fasilitas Umum Salah Satu Taman Kota Jakarta

Must read

JAKARTA – Samsonite, brand koper, perlengkapan, serta aksesoris travel terbesar dan ternama di dunia, sukses menggelar program signature tahunan bernama Luggage Trade-in yang berlangsung mulai tanggal 06 September hingga 15 Oktober. 

Melalui program ini, Samsonite ajak konsumen yang tengah berburu koper baru, untuk menukarkan koper bekas berbagai kondisi dan merk ke gerai Samsonite dimana saja (toko Samsonite dan department store) agar bisa menikmati diskon 40% untuk koleksi Cube-048, Enow, Upscape, Lite-frame, dan Evoa.

Program yang berlangsung selama 5 minggu ini sukses menghimpun lebih dari 1000 koper bekas yang terdiri dari berbagai material, termasuk diantaranya material polypropylene, polycarbonate, ABS, polyester, aluminium, hingga bahan kain atau fabrik.

Semua material ini akan di-upcycle oleh mitra Samsonite tahun ini, yaitu WERGUD, biro kreatif produk daur ulang ternama di Jakarta melalui GUDSTUDIO, salah satu departemen di bawah WERGUD yang memiliki spesialisasi di desain produk yang bertumpu pada nilai kreativitas yang berpadu dengan paham eco-consciousness (kesadaran akan pelestarian).

“Kami berterima kasih karena Luggage Trade-in 2023 sukses digelar dan mendapatkan antusiasme berlipat-lipat dibandingkan tahun lalu. Jika tahun lalu kami mendaur ulang plastik menjadi paving block yang dipasang di Taman Wisata Mangrove PIK di Jakarta Utara, maka tahun ini kami bermitra

dengan WERGUD serta Plus Jakarta, guna ciptakan sesuatu yang bernilai lebih bagi komunitas, yaitu menciptakan produk untuk fasilitas umum di salah satu taman hijau di Jakarta,” ujar Nadya Pertiwi, Country Head, PT Samsonite Indonesia. 

“Nilai pelestarian lingkungan tidak berhenti di sini saja. Kami mengajak masyarakat untuk turut ambil bagian sesederhana apapun guna mendorong penciptaan pelestarian lingkungan yang lebih asri. Luggage Trade-in 2023 merupakan salah satu contoh kegiatan aksi korporasi yang senantiasa jadi pilar pokok Samsonite sebagai perusahaan yang peduli akan pelestarian lingkungan,” tambah Nadya.

Di saat yang bersamaan, Wiliam Reynold, Representative Plus Jakarta berkata, “Sebagai wadah penggerak yang mengundang seluruh elemen berkolaborasi membangun kota, kami memandang kolaborasi ini sebagai sebuah langkah positif yang diharap mampu membawa dampak baik bagi sekitar.”

Kemudian, Hafizh, Direktur, WERGUD, berkata bahwa kerjasama strategis ini menggabungkan kreativitas dengan kesadaran lingkungan sehingga memberikan nilai lebih (value added) bagi komunitas dan masyarakat. 

“Kami sungguh bangga dapat menjadi bagian dari sebuah kampanye legendaris seperti Luggage Trade-In 2023 dimana kami dapat menunjukkan kehebatan manfaat produk daur ulang dalam pemeliharaan lingkungan. Kami tentu berharap produk upcycle ini bisa membawa senyum bagi komunitas dan keluarga,” tutupnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru