27.4 C
Indonesia

Festival Film Internasional Singapura Kembali Hadir, Siap Tayangkan 101 Film dari 50 Negara

Must read

SINGAPURA – Festival Film Internasional Singapura (SGIFF) dipastikan akan kembali hadir. Kali ini, lewat edisi ke-34 nya, ajang ini menjanjikan pengalaman sinematik tak tertandingi yang penuh dengan hal-hal pemecah rekor.

Salah satunya adalah penayangan film pertama Malaysia yang meraih hadiah Grand Prix di Festival Film Cannes, “Tiger Stripes”, sebagai film pembuka festival.

Film yang disutradarai oleh Amanda Nell Eu tersebut menceritakan kisah Zaffan, gadis berusia 12 tahun yang mendapati dirinya bertransformasi dengan cara yang sangat berbeda dan menakutkan kala berjuang dengan pubertas.

Ada juga “Tomorrow is A Long Time”, yang mengeksplorasi tema mendalam tentang kesepian perkotaan, kedewasaan, dan dinamika rumit antara ayah dan anak di Singapura kontemporer.

Disutradarai oleh Jow Zhi Wei, narasi yang penuh emosi ini pertama kali tayang dalam kompetisi di Berlinale dan telah mendapat pujian di seluruh dunia.

Secara total, 101 film dari 50 negara akan memeriahkan ajang ini, termasuk penampilan perdana 20 film dari 13 negara di kawasan Asia-Pasifik, Tiongkok, dan Eropa.

SGIFF dilaporkan akan berlangsung selama setidaknya sepuluh hari, mulai 30 November hingga 10 Desember 2023.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kemeriahan SGIFF ke-34 ini, tiket akan tersedia pada 26 dan 27 Oktober dengan harga $25 untuk film pembuka festival, $20 untuk film presentasi khusus, dan $15 untuk film-film lainnya.

Tak hanya itu, tiket pass juga akan tersedia seharga $200 untuk pertama kalinya. Tiket ini mencakup akses tak terbatas ke semua screening dalam SGIFF tahun ini, kecuali pembukaan festival, presentasi khusus, dan acara-acara FORUM.

Tiket pass dijual dalam jumlah terbatas dan akan tersedia hingga 20 November 2023.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru