22.4 C
Indonesia

Fantastis! Koleksi Pokémon Terbesar di Dunia Diperkirakan Bisa Terjual Hingga 5 Miliar Rupiah

Must read

INGGRIS – Seorang penggemar berat Pokémon dikabarkan akan koleksinya yang telah ia kumpulkan selama lebih dari 25 tahun–yang disebut-sebut sebagai koleksi memorabilia terbesar di dunia.

Penggemar itu adalah seorang wanita dari Hertfordshire. Ia telah mengumpulkan koleksi yang jumlahnya memecahkan rekor dunia, dengan lebih dari 20.000 barang akan dilelang.

Barang-barang itu akan dijual sebagai satu lot pada 18 Oktober mendatang.

Sebuah perusahaan lelang yang berbasis di Etwall, Derbyshire, percaya bahwa koleksi tersebut dapat meraup hingga £300 ribu, atau sekitar Rp5,2 miliar.

Koleksi tersebut terdiri dari trading card, video gim, manga, film, poster, mainan, action figure, buku, dan bahkan tisu toilet.

Barang-barang tersebut ada yang datang langsung dari Jepang, Inggris, Amerika Serikat, bahkan Prancis.

Akan tetapi, setelah mengumpulkannya selama lebih dari dua dekade, sang pemilik mengatakan ia telah memutuskan untuk menjualnya “karena alasan keuangan”.

Ia akan tetap menyimpan beberapa barang yang memiliki kenangan khusus.

Pihak rumah lelang Hansons yang berbasis di Derbyshire mengatakan bahwa sertifikat Guinness World Record akan disimpan sebagai “kenang-kenangan penting”.

Sertifikat itu telah dipajang di Museum Hertford sebagai bagian dari pameran budaya populer.

“Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang fantastis untuk memiliki koleksi memorabilia Pokémon terbesar yang pernah ada di pasaran,” tutur David Wilson-Turner, kepala departemen mainan di Hansons.

Ia menekankan bahwa barang-barang tersebut kini telah disimpan di tempat yang aman.

“Pokemon telah melonjak nilainya di pasar kolektor selama enam tahun,” jelasnya kemudian.

“Anak-anak muda kaya berusia 20-an dan 30-an yang mengenal Pokémon ketika mereka masih anak-anak [mau] membeli dan harganya melonjak.

“Ini adalah peluang investasi yang fantastis untuk kolektor Pokémon yang kaya atau investor yang bijaksana,” pungkasnya.

 

Sumber: BBC

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru