30.4 C
Indonesia

Demi Selamatkan Anak, Pria di Inhil Berduel dengan Buaya

Must read

INDRAGIRI HILIR – Kisah heroik seorang ayah yang rela mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan anaknya datang dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Seorang pria bernama Januari dilaporkan berduel dengan seekor buaya yang menyerang anaknya, Putra Asma Aulia, saat sedang mandi di sungai.

Peristiwa menegangkan itu terjadi pada Rabu (10/4) pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu, Putra sedang mandi di sungai di depan rumahnya yang terletak di Dusun Tajau Abadi Hulu, Desa Kelumpang, Kecamatan Gaung Anak Serka, Inhil.

Saat sedang mandi, anak berusia 19 tahun itu tiba-tiba diserang seekor buaya yang datang dari dalam air.

Penyerangan itu melibatkan penerkaman terhadap tangan kiri Putra dan upaya dari buaya tersebut untuk menyeretnya ke air yang labuh dalam.

Putra pun berteriak meminta tolong–yang, beruntungnya, didengar oleh Januari. Sang ayah kemudian segera berlari dan melompat ke sungai.

Januari disebut bergulat dengan buaya tersebut dan berusaha melepaskan gigitannya terhadap anaknya.

“Ayah korban langsung terjun ke sungai berupaya untuk melepaskan korban dari gigitan seekor buaya,” kata Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan, dilansir dari Kompas.com.

Kejadian itu diketahui dua tetangga Januari, Muhammad Zai Lubis dan Royodi, yang kemudian langsung membantunya.

Ketiganya memukuli kepala buaya hingga gigitannya terlepas dan anaknya bisa diselamatkan.

Atas peristiwa itu, Putra harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan karena mengalami sejumlah luka robek di tangan dan pelipis mata.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru