29.4 C
Indonesia

Buka Pintu Darurat Saat Pesawat Masih di Udara, Penumpang: Ingin Cepat Keluar

Must read

KOREA SELATAN – Penumpang yang membuka pintu darurat pesawat dalam penerbangan Asiana Airlines pada Jumat (26/5) mengaku ia merasa “tidak nyaman” dan ingin segera keluar dari transportasi udara itu.

Hal itu ia ungkapkan kepada pihak kepolisian Daegu dalam interogasi yang dilaksanakan segera setelah pesawat berhasil mendarat dengan selamat beberapa menit setelah aksinya.

“Dia merasa penerbangan memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya dan merasa tercekik di dalam kabin,” kata seorang detektif polisi Daegu, dikutip dari Kompas.

“Dia ingin keluar dengan cepat,” tambah detektif tersebut.

Selain itu, penumpang itu juga mengatakan bahwa dirinya tengah berada di bawah tekanan karena kehilangan pekerjaan belum lama ini.

Kepolisian Daegu mengatakan akan menahan penumpang itu setelah penyelidikan selesai, dengan kemungkinan hukuman penjara selama 10 tahun telah menantinya.

Dibukanya pintu darurat pesawat pada Jumat terjadi dalam penerbangan OZ8124 Asiana Airlines yang menuju Daegu dari Pulau Jeju, Korea Selatan.

Pesawat Airbus A321-100 yang digunakan saat itu disebutkan membawa total 200 orang dengan 194 di antaranya adalah penumpang.

Ketika pesawat akan mendarat, dengan posisinya berada di ketinggian sekitar 200 meter, seorang penumpang tiba-tiba membuka pintu darurat.

Hal itu lantas membuat angin masuk ke kabin dengan kencang dan menimbulkan kepanikan.

Akibat aksi nekat penumpang tersebut, dua belas orang mengalami hiperventilasi dengan sembilan orang di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

Menurut seorang pejabat Kementerian Transportasi, insiden ini adalah yang pertama kali terjadi dalam sejarah penerbangan Korea Selatan yang mereka ketahui.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru