24.4 C
Indonesia

Berkunjung Ke Fushimi Inari, Kuil Seribu Gerbang di Jepang

Must read

Gerbang berukuran kecil yang berada di salah satu bagian Kuil Fushimi Inari di Kyoto, Jepang (Foto: Ninis/ THE EDITOR)

JEPANG – Kuil ini memang sangat terkenal dan merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Kuil Fushimi Inari merupakan kuil seribu gerbang yang di dalamnya terdapat berbagai macam ukuran gerbang atau dalam bahasa Jepang disebut Tori.

Perlu Anda ketahui bahwa tiap gerbang di kuil ini memiliki harga yang sangat fantastis. Gerbang utama yang harganya paling mahal dan paling besar di tempat ini disumbangkan oleh salah satu pengusaha yang bergerak di bidang periklanan.

Sementara itu gerbang paling murah yang disumbangkan oleh masyarakat memiliki harga sekitar Rp15.000.000 per buah. Gerbang-gerbang berukuran kecil ini biasanya diletakkan di depan altar yang letaknya di tanah.

Warna gerbang yang cerah dan bentuknya yang unik membuat ratusan unit gerbang yang berjejer rapi di tiap sudut sangat cantik di pandang mata. Makin kecil ukurannya makin menarik juga tampilannya. Jadi tiap sudut kuil ini memang sangat menarik untuk dijadikan sebagai spot untuk berfoto.

Gerbang-gerbang di kuil ini semua terbuat dari kayu. Usia gerbang berukuran paling besar hanya 15 tahun. Setelah itu biasanya akan langsung diganti dengan gerbang yang baru.

Setiap orang atau perusahaan yang menyumbangkan gerbang di kuil ini diberi kesempatan menuliskan namanya di tiap tiang gerbang.

Perlu diketahui bahwa Kuil Inari ditujukan untuk menyembah Dewa Padi yang memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Jepang.  Kuil ini buka 24 jam selama 7 hari dalam seminggu. Jadi Anda bisa berkunjung tiap waktu bila tengah berada di Kyoto, Jepang.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru