25.4 C
Indonesia

Bekas Rumah Mewah Gianni Versace Dijual 1 Triliun Rupiah

Must read

NEW YORK – Bekas rumah mewah mendiang Gianni Versace, ikon mode dunia kelahiran Italia, yang berlokasi di Manhattan, New York, dijual dengan harga $70 juta (sekitar Rp 1 triliun).

Menurut daftar Sotheby’s International Realty, ia membeli mansion dengan tujuh kamar tersebut pada tahun 1995 dan memperbarui seluruh interiornya.

Hunian yang dibangun pada tahun 1950 itu menawarkan pembeli kesempatan untuk “hidup seperti bangsawan” serta “memiliki sepotong real estate dan sejarah mode”, kata daftar itu.

Memiliki 17 kamar berdekorasi mewah yang tersebar di enam lantai, properti ini menghadap ke Fifth Avenue dan berbatasan dengan Central Park.

Lantainya terbuat dari marmer Italia dan parket Austria. Ada lima perapian yang dapat menghangatkan bagian dalamnya ketika musim dingin.

“Kejeniusan dan visi Versace terungkap di 4 lantai pertama, masing-masing menghadirkan cita rasa legendaris sang desainer dan meresapi rumah,” tambah daftar tersebut.

Setiap lantai mansion memiliki tema yang berbeda.

Pintu masuk terbuka ke tangga marmer dan galeri dengan perbatasan pola kunci Yunani yang dekoratif. Sementara itu, tingkatan taman memiliki dinding berhias kanvas yang dilukis dengan tangan yang terinspirasi oleh rumah bangsawan neoklasik Inggris.

Di tingkat ketiga ada langit-langit yang menyerupai kubah Kapel Sistina. Terdapat juga panel Versace abad ke-19 yang dipugar yang bersumber dari palazzo Florentine.

Tingkat di atas menawarkan dua kamar mandi spa yang digambarkan oleh daftar itu sebagai “salah satu yang termegah di kota”.

Lantai lima diisi dengan beberapa kamar tidur sedangkan lantai enam memiliki ruang media bergaya Maroko.

Versace adalah salah satu tokoh paling berpengaruh dalam mode di abad ke-20.

Menurut Museum Victoria and Albert di London, ia muncul dengan koleksi independen pertamanya di Milan pada tahun 1978.

Ia lalu membangun mereknya dengan saudaranya, Santo, dan saudara perempuannya, Donatella.

Desainnya dikenal karena siluetnya yang menggoda dan bakat teatrikalnya, dan telah dikenakan oleh bangsawan budaya pop termasuk Naomi Campbell, Jennifer Lopez, dan Elton John.

Versace ditembak mati di tangga vilanya di Pantai Miami pada tahun 1997. Sejak kematiannya, Donatella Versace terus memimpin visi kreatif merek tersebut yang sekarang telah berada di bawah perusahaan AS Capri Holdings–Versace dibeli pada tahun 2018.

 

Sumber: CNN

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru