24.4 C
Indonesia

Bandrek Sibo, Minuman Kesehatan Dari Desa Sukadame Dengan 14 Rempah-Rempah Istimewa Khas Taneh Karo

Must read

SUKADAME – Bandrek dengan 14 rempah-rempah istimewa khas dari Taneh Karo untuk menghangatkan perut dan dinginnya malam. Tentu sangat enak bukan?

Bila anda tengah berjalan-jalan ke Taneh Karo, Sumatera Utara jangan pernah lupa untuk mencoba bandrek, minuman kaya rempah-rempah dengan rasa manis dan pedas.

Salah satu kedai yang menyajikan bandrek ini adalah Kedai Sibo yang letaknya di Desa Sukadame, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kedai yang buka sejak pukul 19.00 – 00.00 WIB ini memang khusus hanya menjual 2 jenis bandrek.

Pertama, bandrek murni yang rasanya manis dan pedas dan bandrek susu yang memiliki rasa creamy yang nikmat.

Taneh Karo berada di ketinggisn 1.400 meter dari permukaan laut. Jadi, tidak heran bila rasa dingin yang merasuk ke tubuh akan membuat para penikmat kehangatan mencari bandrek.

Terutama anda yang ingin jalan-jalan menuju kawasan Danau Toba. Anda tentu pasti dapat menemukan Kedai Sibo yang letaknya persis di ponggir jalan raya.

Campuran rempah-rempah yang keluar dari alat masak bandrek tersebut membuat banyak pengendara berhenti untuk mencicipi kenikmatan 14 rempah yang disatukan dalam satu.

Tak hanya untuk merasakan kenikmatannya, bagi warga setempat, bandrek tersebut justru dijadikann sebagai minuman untuk mengobati batuk, demam, meriang, flu atau bahkan saat tubuh sedang terasa tidak enak akibat rasa dingin yang menusuk tulang.

Bandrek Sibo memang berbeda. 14 ramuan yang terkandung dalam bandrek ini membuatnya berbeda dengan minuman serupa di pulau jawa yang hanya dominan menunggunakan jahe saja.

Taneh Karo memang salah satu surga penghasil rempah-rempah. Jadi tak heran bila minuman bandrek mereka saja dibuat dengan cara yang sangat istimewa.

Sudah siap mencobanya?

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru