29.4 C
Indonesia

Arab Saudi Juga Ikut Rayakan Kemeriahan Tahun Baru Imlek

Must read

ARAB SAUDI – Tahun Baru Imlek yang akan tiba dalam beberapa hari tak dilewatkan begitu saja oleh Arab Saudi.

Di paviliun China Boulevard World yang berlokasi di Riyadh, berbagai aktivitas yang berkaitan dengan Imlek bahkan telah mulai diadakan pada Sabtu (14/1) kemarin.

Pada hari yang sama, dilakukan pembukaan rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek dengan pemotongan pita.

Acara itu tidak hanya diramaikan oleh komunitas Tionghoa di Arab Saudi, melainkan juga warga lokal dan sejumlah diplomat.

Dilansir dari Arab News, di antara beberapa yang hadir adalah Chen Weiqing selaku duta besar China untuk Kerajaan Arab Saudi dan Darm Boontham selaku duta besar Thailand.

“Saya merasa seperti sedang berada di China dan saya sangat bersemangat dan senang,” tutur seorang pengunjung bernama Yang Liqin, yang juga dikenal sebagai Mariam.

Menurutnya, acara ini adalah perayaan favoritnya di Riyadh semenjak pindah dari China ke Arab Saudi tujuh tahun yang lalu.

“Setiap orang China di sini sangat berterima kasih kepada pemerintah Saudi karena telah memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan China dan budaya China kepada orang-orang Arab dan orang asing yang datang (ke Boulevard World),” sambungnya.

Acara itu diisi dengan pertunjukan tarian tradisional naga dan singa, yang didominasi warna merah cerah dan kuning–yang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan nasib baik pada tahun yang baru.

Nantinya, komunitas Tionghoa dapat menikmati perayaan Tahun Baru Imlek dari malam Imlek hingga Festival Lampion yang dijadwalkan terlaksana pada 1 Februari.

“Selama persiapan Tahun Baru China [Imlek], kami mengadakan reuni untuk anggota keluarga dan kami datang bersama untuk makan dan merayakannya,” kata pengunjung yang lain, yang bernama Moussa.

Diberitakan oleh Arab News, melalui langkah ini, Arab Saudi bertujuan untuk mempromosikan pertukaran budaya dan seni serta kerja sama di antara kedua negara.

Selain itu, diharapkan pula akan ada peningkatan pemahaman di masyarakat Saudi tentang kebudayaan China.

Tahun lalu, Tahun Baru Imlek di Arab Saudi juga diadakan di Boulevard Kota Riyadh.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru