23.6 C
Indonesia

Terlalu Banyak Pesanan, Ford Stop Sudahi Waktu Memesan Pickup Ford Maverick

Must read

Amerika Serikat – Jika Anda menginginkan mobil pickup Ford Maverick tetapi belum memesan, waktu Anda hampir habis. Pasalnya, Ford akan berhenti menerima pesanan satuan baru untuk model Maverick tahun 2022 pada hari Kamis (27/1). Hal ini disampaikan oleh juru bicara perusahaan, Michael Levine, lewat surel.

Pembeli yang mau membeli pada hari Kamis dan seterusnya harus menunggu bank pesanan dibuka untuk model tahun 2023 pada musim panas ini.

Penutupan pesanan tersebut secara khusus berlaku untuk “pesanan eceran”, sehingga pembeli armada pemerintah dan bisnis masih akan diizinkan untuk memesan truk setelah Kamis.

Baca Juga:

Ford tidak mengatakan berapa banyak pesanan Maverick yang telah dikumpulkan oleh pembuat mobil itu.

Di industri ini, pembuat mobil tengah menghadapi masalah dalam mendapatkan suku cadang yang dibutuhkan untuk membuat kendaraan, terutama chip komputer. Meskipun begitu, Ford tidak secara khusus menyebutkan masalah produksi tertentu terkait Maverick.

Penyebab penghentian pesanan bisa menjadi kombinasi dari beberapa faktor, kata Brian Moody, editor eksekutif di Autotrader.com.

“Saya ingin tahu apakah itu tidak sedikit lebih populer dari yang mereka harapkan dikombinasikan dengan masalah perubahan pasokan yang berkelanjutan,” katanya.

Maverick pertama kali dijual musim gugur ini, menjadi pickup ketiga di jajaran Ford setelah F-150 dan Ranger berukuran sedang.

Sebelum Maverick, Ford tidak memiliki pickup yang benar-benar kompak dalam jajarannya selama hampir satu dekade.

Ford Ranger asli keluar dari produksi pada tahun 2012. Saat itu, Ford menyebutkan kurangnya permintaan untuk pickup kecil. Juga, Ranger lama tidak berbagi teknik dengan model lain, menjadikannya proposisi bisnis yang lebih sulit bagi pembuat mobil.

Agustus lalu, sebelum Maverick mulai dijual, Ford mengatakan telah menerima 100.000 pesanan untuk pickup tersebut.

Perusahaan belum memberikan pembaruan apa pun tentang pesanan sejak saat itu. Tapi seperti pickup itu sendiri, penjualan aktual Ford Maverick sangat kecil dibandingkan dengan pickup seri F yang jauh lebih besar, yang merupakan kendaraan terlaris dalam bentuk apa pun di Amerika.

Pada bulan Desember 2021, misalnya, Ford menjual lebih dari 62.400 pickup seri F. Jauh lebih banyak dibandingkan 6.000 Mavericks. Secara total, Ford menjual lebih dari 13.000 Maverick sejak pickup ini pertama kali dijual pada bulan Oktober,

Pickup seri F diproduksi di empat pabrik Ford yang berbeda, sedangkan Maverick hanya diproduksi di satu pabrik.

Maverick berbagi banyak teknik dengan SUV crossover Ford Escape dan Bronco Sport. Pickup ini dibangun di pabrik Ford yang sama di Hermosillo, Meksiko di mana Bronco Sport dibuat.

Maverick tersedia dalam versi hybrid dan non-hybrid. Versi hybrid adalah pickup entry-level paling murah, dengan harga mulai sekitar 20 ribu dolar Amerika (sekitar 286 juta rupiah).

Harga tersebut dapat dikatakan tidak biasa, mengingat kendaraan versi hibrida, dengan motor listrik dan baterai yang kuat selain mesin bensin biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal daripada model bertenaga bensin murni.

Harga awal pickup yang rendah tampaknya menjadi daya tarik utama, kata Ivan Drury, analis situs otomotif Edmunds.com.
Mavericks telah menjual dengan harga rata-rata sekitar 28.600 dolar Amerika (sekitar 410 juta rupiah), termasuk opsi yang jauh lebih rendah dari harga rata-rata kendaraan baru sekitar 46 ribu dolar Amerika (sekitar 659 juta rupiah). Mereka juga benar-benar terjual dengan cepat, katanya.

“Benda ini berputar secepat kendaraan apa pun di industri ini,” katanya.

 

Sumber: CNN

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Artikel Baru