30.4 C
Indonesia

Presiden William Lai Masuk Majalah TIME, Jubir Kepresidenan: Internasional Akui Demokrasi Taiwan

Must read

TAIWAN – Pemerintah Taiwan menyambut baik terpilihnya Presiden Taiwan William Lai sebagai 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2024 versi majalah TIME.

“Kami berterima kasih kepada Time karena telah memilih Wakil Presiden William Lai sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh untuk tahun 2024,” ujar Juru bicara Kantor Kepresidenan, Olivia Lin pada Kamis (18/4) sebagaimana dilansir Radio Taiwan INTL.

Menurut Olivia, masuknya nama William Lai ini juga menjadi salah satu bentuk pengakuan komunitas internasional atas demokrasi Taiwan.

Perlu diketahui, TIME mengundang mantan Duta Besar Amerika Serikat untuk Tiongkok dan Rusia, serta mantan Gubernur Utah, Jon Huntsman, untuk memberikan rekomendasi.

“Ini adalah pengakuan dari komunitas internasional terhadap pencapaian demokrasi yang telah dibangun bersama oleh rakyat Taiwan,” ungkapnya.

Kata Olivia, majalah TIME juga pernah memberikan penghargaan serupa kepada Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dengan rekomendasi ditulis oleh Senator AS Ted Cruz.

Sebagai informasi, selain William Lai, beberapa petinggi dunia seperti Perdana Menteri Polandia dan Italia, serta Presiden Filipina yang baru, Ferdinand Marcos Jr juga masuk ke dalam 100 orang paling berpengaruh.

Olivia Lin mengatakan bahwa William Lai di masa depan akan mengemban tanggung jawab penting untuk mempertahankan demokrasi Taiwan.

Ia akan bekerja sama dengan negara-negara yang memiliki prinsip yang sama untuk menjaga kestabilan, perdamaian, dan kemakmuran regional.

“Beliau akan terus menyatukan negara dengan sikap penyelesaian masalah dan semangat kepercayaan, memimpin Taiwan dengan stabil ke depan, dan menciptakan lebih banyak kesejahteraan bagi rakyat,” tandasnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru