29.4 C
Indonesia

Dealer Honda IDK 1 Medan Paksa Konsumen Terima Mobil Dengan Kondisi Kaca Film Cacat Serta Berjamur

Kaca film yang cacat dan berjamur ternyata menjadi hal biasa di dealer Honda PT Istana Deli Kencana (IDK 1), Medan. Pasalnya, tak hanya dijual kepada konsumen, tapi juga dipajang di dealer sebagai bahan contoh unit baru untuk varian Honda BR-V Prestige not sensing.

Must read

MEDAN – Siapa yang tidak tahu tentang keistimewaan all variant Honda BR-V? Perpaduan kenyamanan LMPV dan SUV membuat konsumen tak ragu merogoh kocek dalam untuk membelinya.

NG (61) pun demikian, akhir Agustus 2022 lalu ia langsung membeli 1 unit mobil Honda BR-V not sensing di dealer PT Istana Deli Kencana (IDK 1) yang beralamat di Jalan Adam Malik Nomor 85, Medan, Sumatera Utara.

Saat diterima ternyata kaca film merek Wincos yang dipakai oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk seluruh varian Honda BR-V ternyata cacat saat tiba di tangan. 

Saat diajukan komplain ternyata sales yang sedari awal menyodorkan berbagai macam penawaran ternyata tidak serta merta merespon dengan cepat.

Jadi, apa saja yang Redaksi The Editor temukan dalam investigasi langsung di Sumatera Utara Ini? Simak Ulasannya.

Kaca Film Cacat

PT HPM yang menggandeng perusahaan kaca film merek Wincos asal Jepang ternyata tidak mampu memenuhi kriterianya menyediakan mobil yang indah dipandang mata.

Pasalnya, mobil yang tiba di tangan NG melalui pembelian di dealer PT Istana Deli Kencana (IDK 1) yang beralamat di Jalan Adam Malik Nomor 85, Medan, Sumatera Utara ternyata cacat di bagian kaca belakang sebelah kanan.

Cacat yang muncul berbentuk garis lurus sepanjang 3 cm dan sangat merusak pemandangan mata, dan harus diperbaiki dengan cara diganti ulang.

Bentuk cacat ini tidak hanya terjadi pada mobil Honda BR-V not sensing yang dibeli oleh NG.

Untuk mengetahui lebih lanjut, redaksi mendatangi show room dealer PT IDK 1 di Medan.

Saat tiba disana ternyata Honda BR-V yang tengah dipajang di dealer pada Senin (13/3) kemarin juga memiliki cacat yang sama namun di bagian kaca kanan depan.

Para pegawai dan sales dealer Honda BR-V IDK 1 Medan sepertinya tidak terganggu dengan kondisi tersebut.

Karena saat ditanyai, mereka hanya diam dan tetap membiarkan mobil berada di ruang pajang mobil yang berada di depan gedung.

Jadi konsumen yang ingin membeli mobil di tempat ini harus hati-hati ya. Bila memungkinkan silahkan pilih dealer Honda lain bila memang ingin membeli unit dengan merek serupa.

Kaca Film Berjamur

Brand Wincos asal Jepang yang dipakai oleh HPM selaku distributor resmi untuk semua tipe Honda BR-V ternyata tidak memberi jaminan apapun. 

Pasalnya sejak awal pembelian ternyata terdapat bercak noda di beberapa titik kaca baik bagian depan, samping, dan belakang.

Hal ini sangat merusak keindahan dan tampilan kaca berwarna hitam pekat tersebut.

Sementara itu pihak dealer tempat dimana mobil dibeli yaitu IDK 1 Medan yang berada di Jalan Adam Malik mengaku tidak tahu menahu tentang kondisi cacat di Honda BR-V Prestige.

Dan saat diperhatikan di lokasi dealer ternyata kaca cacat adalah bagian yang dipamerkan untuk ditunjukkan kepada calon pembeli.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru