AMERIKA SERIKAT – Nama Cassey Ho mungkin tidak terdengar asing bagi Anda yang merupakan penikmat aktivitas kebugaran tubuh seperti pilates.
Pasalnya, Ho adalah pengusaha asal Amerika Serikat yang bergerak di bidang tersebut sebagai instruktur sekaligus produsen pakaian olahraga.
Kanal YouTubenya, blogilates, kini memiliki 7,2 juta subscriber dan telah menampilkan lebih dari 1.000 video sejak tahun 2009.
Perusahaannya, Popflex, dinyatakan sebagai salah satu perusahaan yang paling cepat berkembang di Amerika Utara
Perjalanannya untuk sampai ke titik ini tentu tidak mudah.
Ia menghadapi berbagai rintangan bahkan sejak pertama kali menyuarakan mimpinya saat masih kecil untuk menjadi desainer mode.
Akan tetapi, perempuan kelahiran tahun 1987 itu tidak menyerah. Ia berusaha untuk tetap menghadapinya sambil mencuri waktu untuk mendalami bidang pilates.
“Kehidupan kuliah menyedihkan. Untung saya menemukan pilates sebagai pelarian,” tulisnya dalam salah satu video shorts YouTube yang diunggahnya belum lama ini.
Pilates sendiri adalah metode senam ringan untuk memperkuat otot perut, memperbaiki postur tubuh, dan meningkatkan keseimbangan.
Sambil mendalami pilates, ia memantapkan niat untuk menjadi instruktur dan berhasil mendapatkan sertifikatnya.
Pilates juga membawanya kembali ke mimpi masa kecilnya, menjadi desainer, karena penggemarnya mulai memintanya untuk membuat berbagai produk.
Ia pun membangun perusahaannya sebagai CEO sekaligus kepala desainer sambil tetap menjadi instruktur pilates.
Energi positif yang terus dipancarkan Ho berhasil mengantarnya menerima sebuah penghargaan dari Shorty Award untuk kategori fitness sosial pada tahun 2013.
Empat tahun setelahnya, nama Ho tercatat di daftar tahunan ketiga Time untuk “25 Orang Paling Berpengaruh di Internet”.
Jumlah subscriber kanal YouTubenya terus meningkat dari tahun ke tahun.
Per 18 Januari 2014, 3 tahun setelah ia memulai perjalanannya sebagai instruktur pilates di platform tersebut, ia telah mendapatkan akumulasi 100 juta penonton untuk video-videonya.
Pada Desember 2014, blogilates bahkan dinyatakan sebagai kanal fitness teratas di platform tersebut.
Tidak hanya itu, video-video workout pilatesnya juga kerap ditampilkan di berbagai media online.
Ho lantas dianggap sebagai seorang marketer media sosial yang sukses yang tampil sebagai contoh untuk pengusaha fitness di buku Social Media Marketing All-in-One For Dummies dan buku-buku sejenis lainnya.
Dalam sebuah wawancara dengan EContent Magazine, Ho mengatakan bahwa salah satu alasan di balik kesuksesan YouTube nya adalah konsistensinya dalam membuat video yang “seru dan menyenangkan”.