21.5 C
Indonesia

Pamer Kreativitas, POCO dan Basboi Pacu Aksi Kreatif Anak Muda Jakarta

Must read

JAKARTA – Setelah bikin keseruan bersama para POCO Fans di Denpasar, Bali, #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow berlanjut ke kota Jakarta.

POCO Fans di ibu kota tidak hanya diajak berkumpul, namun juga menyalurkan passion, networking, membedah lebih jauh flagship terbaru POCO, yaitu POCO F4 dan POCO F4 GT, dan berkesempatan untuk nonton konser rapper Basboi di Stark Taproom, Jakarta.

#POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow sendiri adalah sebuah inisiatif dari POCO, yang merupakan brand teknologi global untuk menginspirasi anak muda Indonesia agar berani berkarya dan menjadi generasi fearless.

Baca Juga:

Terdapat enam kota yang masuk dalam rangkaian roadshow pada tahun ini, yaitu Denpasar, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Medan, dan Makassar.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta dikenal sebagai pusat dari segala hal, mulai dari bisnis, teknologi, tren, musik, maupun fashion.

Dengan kondisi tersebut, beragam bentuk budaya subkultur sangat potensial untuk muncul dan berkembang di Jakarta.

Potensi tersebut pun didukung dengan anak-anak muda di kota ini yang identik dengan individu yang dinamis, mengikuti tren, memiliki semangat kreativitas yang tinggi, berani berekspresi dalam menunjukkan identitas diri, serta tak kehabisan ide untuk membuat terobosan juga inovasi.

Walaupun tingkat kompetisi yang dihadapi anak muda Jakarta sangat tinggi, dan tidak jarang membuat ragu untuk mengejar mimpi, namun keberanian dan semangat mereka untuk tetap berjuang juga tidak kalah tinggi.

Oleh karena itu, POCO merasa perlu memberikan dukungan dan ruang untuk mereka mengekspresikan diri mereka yang sesungguhnya.

“Anak-anak muda Indonesia adalah salah satu yang paling kreatif di dunia. Oleh karena itu, #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow merupakan salah satu bentuk dukungan kami terhadap anak-anak muda tersebut,” ungkap Andi Renreng, Head Marketing POCO Indonesia, di Jakarta, Sabtu (13/8).

“Lewat kegiatan ini, mereka tidak hanya diajak bersenang-senang tapi juga diberi dorongan agar selalu berani bermimpi dan berani untuk memulai walau berbagai tantangan muncul di depan mata,” lanjut Andi.

Menurutnya, dalam hal ini, POCO tidak hanya memposisikan diri sebagai brand teknologi, namun juga bagian dari gaya hidup para POCO Fans.

“Sesuai dengan tujuan kami sebagai trendsetter teknologi dan lifestyle nomor satu bagi anak-anak muda Indonesia,” imbuhnya.

Semangat fearless yang disebarkan POCO lewat #POCOnyaBeraksi Fearless Roadshow ini pun didukung penuh oleh Basboi, seorang musisi Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama, ia bercerita bahwa ia pernah menghadapi kenyataan bahwa menjadi rapper itu tidaklah mudah.

Ia kesulitan menemukan komunitas penggemar musik rap di Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, saat ia berkuliah di Universitas Padjadjaran (UNPAD) dahulu.

Hal tersebut membuatnya hampir saja kembali menekuni hobi lamanya sebagai anak band.

Akan tetapi, keberanian dan semangat berjuangnya lah yang kemudian membuat Basboi tetap menekuni profesi sebagai musisi rap.

Perjuangan dan usahanya pun membuahkan hasil yang manis. Kini, ia telah memiliki mini album berjudul “Fresh Graduate” yang dirilis pada Maret 2019 dan album debutnya, “Adulting For Dummies”, yang rilis pada Juni 2021 lalu.

Baru-baru ini, ia juga ditunjuk untuk menjadi perwakilan Indonesia di Paris Tyler the Creator Talk.

Menebarkan semangat fearless, Basboi mengungkapkan bahwa menang dari rasa takut adalah hal yang paling utama.

“Yang paling utama jangan kalah sama yang namanya rasa takut. Lawan dan taklukan rasa takut yang ada dalam diri,” tuturnya.

“Ketika lo melakukan itu, lo akan menyadari seberapa besar potensi diri yang selama ini mungkin gak lo sadari. Berani tunjukin karya lo, mau itu ke komunitas kecil atau besar, gak masalah! Mulai beraksi! Lalu konsisten untuk selalu bikin karya-karya baru,” paparnya kemudian.

Semangat fearless yang sejalan dengan POCO, lanjut Basboi, turut mempengaruhi perjalanannya dalam menghadirkan karya terbaik yang akhirnya bisa membuatnya dilirik oleh industri dan mendapatkan berbagai kesempatan emas.

“Baik itu untuk ketemu orang-orang hebat lainnya atau membuat karya gue bisa tersalur atau sampai ke pecinta musik secara luas,” tambah rapper yang bernama asli Baskara Rizqullah ini.

Semangat fearless ini juga diusung oleh POCO F4 dan POCO F4 GT, smartphone yang ditujukan untuk “anak muda berjiwa mendobrak”.

Kekuatan dan keunggulan yang dimiliki oleh kedua produk smartphone ini membuatnya menjadi partner yang tepat untuk anak-anak muda Indonesia agar selalu berani melangkah maju dan melibas berbagai tantangan dalam mewujudkan impian.

“Dengan hadirnya POCO F4 dan POCO F4 GT yang membawa semangat fearless, POCO ingin mengajak generasi muda Indonesia bergabung ke tim fearless dalam mewujudkan impian,” ujar Andi.

“Kedua smartphone ini siap mendukung produktivitas mereka yang berani dan penuh semangat dalam berkreasi di bidang yang mereka geluti, baik gaming, musik, seni, dan olahraga ekstrem,” pungkasnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Artikel Baru