24.5 C
Indonesia

Aksi Milli di Panggung Coachella Tingkatkan Penjualan Nasi Ketan Mangga di Thailand

Must read

THAILAND – Popularitas nasi ketan mangga di Bangkok, Thailand, akhir-akhir ini meroket setelah rapper asal negara tersebut, Milli, menyuap sesendok makanan penutup tersebut di panggung festival musik Coachella yang terselenggara di Amerika Serikat.

Memiliki nama asli Danupha Khanatheerakul, Milli adalah artis solo Thailand pertama yang tampil di festival musik pop dan rock indie tersebut.

Setiap tahunnya, Coachella selalu berhasil menarik puluhan ribu penggemar untuk berkumpul dan menikmati sajian musik dari sejumlah artis ternama.

Baca Juga:

Tahun ini, beberapa artis utama yang tampil di Coachella adalah Harry Styles, Billie Eilish, dan Swedish House Mafia.

Penjualan nasi ketan mangga di Thailand melonjak setelah Milli membawa semangkuk makanan penutup populer tersebut ke atas panggung dan mengambil beberapa gigitan saat dia membawakan lagu berjudul “Mango Sticky Rice” akhir pekan lalu.

Media lokal TPBS melaporkan, Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha telah mengatakan bahwa Kementerian Kebudayaan sedang mempertimbangkan untuk mendaftarkan makanan tersebut ke dalam daftar warisan budaya UNESCO.

Makanan penutup tersebut umumnya dikonsumsi oleh orang Thailand untuk mendinginkan diri di bulan Maret dan April yang sangat lembab.

Sesuai dengan namanya, makanan ini terbuat dari dari ketan manis yang direndam dalam santan dan disajikan dengan mangga matang.

Di ibu kota Bangkok, puluhan kurir terlihat mengantre di depan salah satu toko nasi ketan mangga ternama, Mae Varee, untuk memenuhi lonjakan pesanan online.

Puluhan kurir makanan mengantre untuk memenuhi pesanan online nasi ketan mangga di Bankok, Thailand. (Foto: Soe Zeya Tun/Reuters)

“Kami harus mematikan aplikasi untuk mengejar pesanan sebelum melanjutkannya lagi. Kami telah menyalakan dan mematikannya, hidup dan mati sepanjang hari,” ujar Thanyarat Suntiparadorn selaku pemilik Mae Varee kepada Reuters.

Thanyarat mengatakan bahwa saat ini mereka tengah memasuki musim mangga, dan yang dilakukan Milli di panggung Coachella telah membantu meningkatkan penjualan lebih dari 100%.

Para pelanggan juga berbondong-bondong mendatangi kawasan Chinatown Bangkok–dengan toko-toko yang harus menggandakan stok mangga mereka untuk dapat memenuhi permintaan.

“Saya biasanya suka makan ketan mangga tapi … setelah menonton Milli di atas panggung, saya sekarang memakannya hampir setiap hari,” kata seorang pelanggan berusia 29 tahun, Suphakomkao Klaypongpan.

 

Sumber: Reuters

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Artikel Baru