JAKARTA – Siapa yang tidak suka makan di restoran Sushi Tei? Tentu semua suka karena memang rasanya sangat lezat.
Sushi Tei adalah satu dari sekian restoran khas Jepang di Indonesia yang menawarkan makanan khas Negeri Matahari Terbit, yakni sushi.
Namun ternyata, kenikmatan makan sushi di restoran ini jadi terganggu pengunjung harus menunggu lama makanan yang mereka pesan.
Khalijah (37) asal Sulawesi Selatan berkunjung ke restoran Sushi Tei yang berada di lantai dasar Mall Grand Indonesia pada Jumat (13/11) kemarin. Ia memilih untuk makan siang di Sushi Tei karena menurutnya restoran tersebut menyajikan makanan halal.
Saat tiba di depan restoran, Ia bersama rekannya harus antri. Dan 30 menit kemudian, Khalijah akhirnya mendapat giliran masuk ke dalam restoran. Harapannya untuk duduk di depan bar Sushi Tei ternyata tidak terwujud karena layanan conveyor belt belum tersedia.
Karena sangat lapar, Khalijah memesan beberapa menu seperti Mabo Tofu Ramen, Aburi Salmon Roll, Salmon Maki dan Saikoro Steak. 15 menit berlalu, ternyata pesanan Khalijah tak kunjung datang.
Ia bersama temannya akhirnya memutuskan untuk bertanya kepada pramusaji yang lalu lalang di depan mereka. Dan ternyata, tiap pramusaji yang ditanya mengatakan hal yang sama, yakni makanan yang mereka pesan masih dalam tahap pembuatan.
“Tadi menunggu 1 jam di luar, sekarang menunggu makanan 1 jam di dalam. Antrian sudah panjang lagi,” ungkapnya dengan gaya khas Makassar.
Mulai tidak sabar, akhirnya rekan Khalijah kembali bertanya kepada pramusaji yang tengah membawa Salmon Maki.
“Pesanan saya tolong ditanya lagi mas, apakah sudah selesai dibuat atau belum. Kenapa lama sekali,” tanya rekan Khalijah.
Pramusaji tersebut langsung melihat daftar makanan yang dipesan oleh Khalijah yang terletak di atas meja. Saat melihat salah satunya adalah Salmon Maki, akhirnya makanan yang tengah dibawa oleh pramusaji tersebut diberikan kepada Khalijah.
Enam potong salmon maki yang ada di depan Khalijah tentu habis dalam sekali lahap, dan tidak membuatnya kenyang. Untuk bisa makan makanan selanjutnya Ia harus menunggu sekitar 15 menit.
Karena menunggu sangat lama, Khalijah dan rekannya menambah pesanan lain seperti Salmon Oyako Roll dan Salmon Maki masing-masing satu. Tujuannya adalah agar makanan tersebut bisa datang berbarengan.
Khalijah sebenarnya ingin sekali keluar dari restoran tersebut, namun karena sudah terlanjut memesan makanan dalam jumlah banyak akhirnya niat tersebut urung Ia lakukan.
Banyak Pengunjung Yang Protes
Protes ternyata bermunculan dari semua pengunjung yang datang ke restoran Sushi Tei Grand Indonesia pada hari itu. Dan mereka mengungkapkan kekecewaan mereka ke kasir.
“Lama sekali tadi mas nunggu makanannya. Ada apa sih,” kata salah seorang wanita yang datang bersama teman prianya.
“Maaf ya mbak, kami sangat minta maaf,” jawab kasir tersebut.
Jawaban yang sama juga disampaikan oleh Kasir tersebut ke Khalijah yang mengajukan protes yang sama. Sambil menundukkan kepala kepadanya, kasir tersebut menyampaikan kata maaf dengan suara memelas.
“Yah,” tutup Khalijah sambil menghela nafas.