30.4 C
Indonesia

Viral Penumpang Kereta Api Masak Nasi di Gerbong, Bikin Listrik Mati!

Must read

JAKARTA – Ketika kita memutuskan untuk bepergian dengan transportasi umum, itu artinya kita sudah siap mematuhi sederet aturan demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Misalnya, tidak membuang sampah sembarangan, tidak membuat keributan, tidak membawa barang-barang tertentu, hingga tetap tenang saat berada di keadaan darurat.

Aturan-aturan tersebut tentunya tidak dibuat dengan maksud membatasi pengalaman perjalanan kita sebagai penumpang.

Aturan semata-mata dibuat agar seluruh penumpang dan kru perjalanan tetap aman, nyaman, dan selamat hingga sampai ke tujuan.

Seperti yang dijelaskan PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam video singkat tentang aturan penggunaan stop kontak yang diunggah ke media sosial belum lama ini.

Dalam video tersebut, dijelaskan bahwa fasilitas stop kontak yang tersedia di kereta api tidak diperuntukan untuk alat-alat berdaya konsumsi watt besar.

Stop kontak di kereta api, kata PT KAI, hanya diperuntukan untuk mengisi daya gadget seperti handphone, tablet, laptop, TWS, dan powerbank.

Unggahan viral, terungkap ada penumpang yang masak nasi di kereta

Unggahan tersebut, yang menyapa dunia maya pada Sabtu (10/2), ternyata menarik perhatian banyak orang dan viral karena diduga memiliki cerita di balik pembuatannya.

Hal ini terlihat dari adanya beberapa netizen yang menceritakan pengalaman mereka terkait penumpang yang menggunakan stop kontak di kereta api secara sembarangan.

Salah satunya adalah @rdw__pictures. Ia menulis bahwa kereta yang ditumpanginya sampai mengalami pemadaman listrik karena penumpang yang tidak taat aturan.

jadi keinget kejadian lupa KA apa tapi intinya dari kircon masak nasi jadi nya seluruh kereta nya padam,” tulisnya.

Kebenaran dari isi komentar tersebut dikonfirmasi oleh PT KAI, yang membalasnya dengan mengatakan bahwa kejadian itu terjadi di kereta Pasundan.

Pasundan Kak,” kata mereka, dilengkapi dengan dua emoji menangis di akhirnya.

Seorang netizen lain bercerita kejadian serupa. Ia mengatakan bahwa lampu di gerbong kereta yang ditumpanginya tiba-tiba mati, lalu disusul dengan imbauan untuk tidak menggunakan alat penanak nasi.

Tahun lalu pernah pas pulang dari semarang naik airlangga lampu gerbong tiba2 mati kayak jegleg gitu eh terus ada announcement klo jangan nyolokin magic com kog sempet2nya nanak nasi di kereta bawa magic com segala,” tulis @dytomalik.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda pernah mengalami kejadian serupa? Tulis di komentar, ya!

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru