29.4 C
Indonesia

Toko Perhiasan Bvlgari di Paris Dirampok, Barang-Barang Jutaan Euro Dibawa Kabur

Must read

PRANCIS – Beredar di media sosial, video amatir yang menunjukan momen perampokan sebuah toko perhiasan mewah di Paris, Prancis, baru-baru ini.

Dalam video tersebut, terlihat dua sepeda motor terparkir di depan toko Bvlgari. Di dekatnya, berdiri seseorang yang berpenampilan serba hitam dengan kepalanya ditutupi helm full-face.

Sementara terjadinya tindak kejahatan itu tak terlihat jelas, seorang pejalan kaki yang berjalan mendekati toko tampak terkejut dengan apa yang ada di depannya dan memutar balik ketika menyadari kemungkinan yang ada.

Melansir Okezone, aksi perampokan dilakukan oleh total tiga orang. Mereka disebutkan berhasil mengambil barang-barang yang nilainya mencapai jutaan euro.

Menurut keterangan polisi, diketahui bahwa ketiga pelaku tiba dengan dua sepeda motor. Dua di antaranya dilengkapi senjata laras panjang dan memukul petugas.

“Perhiasan dan jam tangan senilai jutaan dicuri dalam sebuah perampokan, yang terjadi sekitar pukul 1.45 siang pada Sabtu dan berlangsung hanya beberapa menit,” kata seorang sumber yang menyelidiki peristiwa ini, dikutip dari Mirror.

“Para perampok kemudian kembali ke dua sepeda motor hitam mereka, dan melarikan diri dengan tenang menyeberangi alun-alun,” sambungnya.

Ini bukanlah kali pertama toko tersebut, yang berlokasi di kawasan yang sama dengan Kementerian Kehakiman Prancis dan Hotel Ritz Paris di area Vendome, mengalami perampokan.

Sebelumnya, pada September 2021, perampokan yang menargetkan toko tersebut pada siang bolong berhasil membawa kabur barang-barang senilai €10 juta.

Setelah perampokan, salah satu perampok terluka di kaki dalam baku tembak dengan polisi di pusat perbelanjaan Les Halles, sekitar satu setengah mil jauhnya.

Pada Juni 2022, tiga pria telah ditangkap, didakwa, dan dinyatakan bersalah atas perampokan bersenjata itu.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru