29.4 C
Indonesia

Tata Kelola Manajemen ASN Pemkab Banyuwangi Raih Dua Penghargaan BKN Award

Must read

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi meraih penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023 terkait tata kelola manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Banyuwangi menyabet penghargaan untuk dua kategori sekaligus.

Pertama, Banyuwangi masuk dalam kategori utama implementasi NSPK (Norma Standar Prosedur dan Kriteria) manajemen ASN (Aparatur Sipil Negara) terbaik.

Selanjutnya, Pemkab Banyuwangi juga masuk dalam terbaik keempat kategori elemen implementasi manajemen ASN pengembangan kompetensi pemkab untuk wilayah barat tipe besar.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, di Surabaya, Rabu (8/5/2023).

“Kami bersyukur tata kelola manajemen ASN kami diapresiasi oleh pusat. Karena kami berpikir, dengan ditata yang baik akan membawa kinerja yang baik di lingkungan pemkab,” kata Ipuk.

BKN Award diberikan kepada instansi pemerintah pusat dan daerah yang berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN secara baik. Salah satu aspek yang dimaksud adalah pemanfaatan layanan digital ASN.

Ipuk mengapresiasi kerja keras dan dedikasi para ASN di Banyuwangi selama ini. Ipuk berharap para ASN di Banyuwangi kian berkomitmen dalam hal penyelenggaraan dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik. 

Sekadar informasi, BKN Award merupakan penghargaan rutin yang digelar sejak 2015. Tahun ini, penghargaan memasuki tahun ke-sembilan.

Para pemenang BKN Award tahun ini ditetapkan dalam rapat koordinasi nasional atau Rakornas Kepegawaian 2023 yang digelar, Selasa (30/6/2023).

Para pemenang penghargaan dianggap sukses dalam mengelola manajemen ASN di wilayahnya.

“Penghargaan tersebut memacu kami untuk meningkatkan kualitas pengelolaan ASN. Khususnya dalam mendukung manajemen ASN berbasis sistem merit,” pungkas Ipuk.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru