23.7 C
Indonesia

Suka Belanja Online? Aloshop Hadirkan 100 Brand Favorit Anda

Must read

JAKARTA – Anda yang suka berbelanja online tentu tahu bila banyak penawaran menarik yang bisa didapatkan bila berlangganan di pasar online favorit anda.

Untuk memuaskan keinginan belanja anda, kini hadir Aloshop, e-Commerce enabler asal Indonesia, perusahaan rintisan yang masih menjadi bagian dari Shipper Group ini menyediakan solusi e-commerce terintegrasi yang komprehensif, termasuk layanan manajemen omni channel dan e-commerce.

Jessica Hendrawidjaja, Co-Founder & CIO (Chief Innovation Officer) Shipper dan Aloshop mengatakan bila transaksi e-commerce di Indonesia secara nyata telah memberikan kontribusi terbesar bagi ekonomi digital Indonesia selama 5 tahun terakhir. 

Baca Juga:

Menurutnya, tren penjualan di platform e-commerce dari tahun ke tahun, jumlah transaksi di e-commerce dilihat terus meningkat, dan diprediksi juga bahwa transaksi ini bisa mencapai USD 104 di tahun 2024. 

“Dengan melihat hal tersebut, tidak heran jika e-commerce menjadi salah satu kontributor terbesar di ekonomi digital Indonesia”, kata Jessica dalam keterangan yang diterima Redaksi The Editor pada Rabu (24/7).

Sejak adanya peralihan tren penjualan ke platform online yang semakin bertumbuh sejak masa pandemi hingga kini, lanjutnya, jumlah transaksi perdagangan digital atau e-commerce di Indonesia juga mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. 

Sebagai gambaran, kata Jesica lagi, BI mencatat realisasi transaksi perdagangan elektronik di Indonesia mencapai angka Rp 453,75 triliun sepanjang tahun 2023, meskipun lebih rendah dari pencapaian transaksi pada tahun 2022 sebesar Rp 476,3 triliun.

Namun secara volume transaksi pada 2023 tembus di 3,71 miliar, yang justru lebih meningkat dibandingkan dengan realisasi pada 2022 yang mencapai 3,49 miliar.

Jesica juga mengatakan bila Aloshop hadir untuk mengakselerasi digitalisasi e-commerce sebagai e-commerce enabler yang terintegrasi secara komprehensif.

Jessica menyampaikan awal mula Aloshop hadir karena Jessica langsung mendengarkan keluh kesah dari mitranya di Shipper yang melayani kebutuhan logistik untuk beberapa brand ternama di Indonesia.

“Ya, tren transaksi online memang semakin meningkat, berbagai platform e-commerce juga terus berinovasi dalam menyediakan beragam fitur terbaiknya kepada penjual seperti live streaming. Kita lihat semua pemain e-commerce dan social commerce Indonesia seperti Shopee, TikTok, Tokopedia, dan Lazada terus berlomba-lomba untuk mengambil peran penting ini, fitur live streaming dimanfaatkan penuh oleh penjual untuk terus berinteraksi dengan pembeli secara real time, sebagai cara jitu untuk membangun kepercayaan masyarakat pada produk mereka sehingga tercapai target penjualan yang diharapkan,” ungkapnya.

Tantangannya Apa?

Kata Jesica, saat ini tantangan antar brand semakin meningkat dalam membedakan produk mereka di pasar yang semakin kompetitif ini. 

Tidak hanya sampai disitu, kendala lain yang sering dikeluhkan juga termasuk hal-hal operasional seperti logistik, teknologi, dan perubahan regulasi dari masing-masing platform e-commerce yang terus berubah-ubah. 

Oleh karena itu, ia menilai salah satu strategi pemasaran yang baik dalam mengedepankan brand value merupakan hal yang penting.

Ia menjelaskan bila saat ini Aloshop telah mengelola lebih dari 100 brand dari berbagai industri di Indonesia, yakni brand lokal dari skala UMKM hingga ke level enterprise.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Artikel Baru