24.4 C
Indonesia

Remaja Australia Tewas Akibat Serangan Hiu di Sungai

Must read

AUSTRALIA – Agenda rekreasi seorang remaja Australia bersama teman-teman dan keluarganya pada Sabtu (4/2) lalu berakhir tragis, dengan dirinya yang tewas usai diserang seekor hiu.

Peristiwa naas itu dilaporkan terjadi di Sungai Swan yang berlokasi di pinggiran Kota Perth, North Fremantle, Australia Barat.

Diberitakan oleh VOA, korban adalah remaja perempuan berusia 16 tahun, sementara jenis hiu yang menyerangnya belum diketahui.

Otoritas setempat menduga bahwa remaja itu melompat dari jet ski untuk berenang di sungai dengan sekelompok lumba-lumba yang terlihat berada di sekitarnya.

Ia lalu diserang seekor hiu dan mendapat luka yang kritis akibatnya. Tak lama setelah ditarik keluar dari air, ia dinyatakan meninggal dunia.

“Petugas darurat memberikan bantuan medis kepadanya di tempat kejadian tetapi dia meninggal,” tutur Penjabat Polisi Inspektur Paul Robinson.

Peristiwa ini digambarkan Robinson sebagai insiden yang sangat traumatis, sehingga pihaknya akan memberikan konseling pada siapa pun yang melihatnya dan/atau terpengaruh olehnya.

Akibat kejadian itu, pemerintah negara bagian Australia Barat memperingatkan orang-orang agar lebih waspada ketika menghabiskan waktu di Sungai Swan dan mematuhi jadwal penutupan pantai.

Serangan hiu fatal itu diyakini sebagai yang pertama terjadi di sungai itu sejak seorang anak laki-laki terbunuh pada Januari 1923.

Selain itu, Robinson mengatakan bahwa Departemen Perikanan mengungkap tidak biasanya hiu berada jauh di sungai itu, yang mengalir melalui Perth ke Samudra Hindia.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru