26.4 C
Indonesia

Pesawat Latih Jatuh di BSD, Tiga Awak Meninggal Dunia

Must read

JAKARTA – Sebuah pesawat latih dengan nomor registrasi PK-IFP jatuh di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Minggu (19/5).

Pesawat tersebut dilaporkan jatuh setelah take off dari bandara di Tanjung Lesung, Banten, dan dalam perjalanan menuju bandara di Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ibnu Bagus Santosa mengatakan, cuaca di BSD sedang buruk ketika pesawat jatuh sekitar pukul 14.00 WIB.

“Kejadian hujan lebat, pukul 14.00 WIB,” ungkapnya di lokasi kejadian, dikutip dari CNN Indonesia.

Diketahui, pesawat TecnamP2006T itu adalah milik Indonesia Flying Club. Saat kejadian, pesawat sedang mengangkut tiga orang yang kemudian dinyatakan tewas.

Mereka adalah Pilot Capt. Pulu Darmawan, Co-Pilot Capt. Suanda, dan teknisi Capt. Farid Ahmad.

Diberitakan detik, Ibnu menyebut, berdasarkan keterangan penerbang lainnya, pilot terlempar dari dalam pesawat ketika kecelakaan terjadi.

“Informasi dari rekan-rekan penerbang, pilotnya terlempar keluar dari pesawat tersebut,” katanya.

Hal senada disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. Ia menyebut dua korban terjepit di dalam pesawat, sementara satu lainnya terlempar ke luar.

“Korban tiga orang meninggal,” katanya kepada wartawan, Minggu. “Dua masih di dalam pesawat,” tambahnya saat dihubungi detikcom.

Ketiga korban jatuhnya pesawat tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur. Ambulans ketiganya tiba di rumah sakit sekitar pukul 16.30 WIB.

Pihak rumah sakit dilaporkan akan membuka posko ante mortem dan post mortem guna mencocokkan data jenazah dan keluarga.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangan resminya mengatakan bahwa Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan menginvestigasi penyebab jatuhnya pesawat itu.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru