25.4 C
Indonesia

“Pantai Jurassic”, Festival Patung Pasir Dinosaurus Yang Diadakan di Belgia

Must read

BELGIA – Anda bisa menyebutnya “Pantai Jurassic”–sebagaimana Jurassic dalam film tentang hewan purba dinosaurus, “Jurassic Park”.

Setelah sebulan proses mengikis, mengukir, dan menghaluskan 6.000 ton pasir, sebuah pameran tepi laut yang menampilkan lebih dari 50 pahatan dinosaurus telah dibuka di salah satu pantai di Belgia.

Bob van Ipere selaku manajer acara untuk festival bertajuk “Dinos in the Sand” di Middelkerke ini menjelaskan bahwa ia membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mempersiapkan segalanya.

Dibutuhkan 10 hari untuk belasan orang hanya untuk memadatkan pasir yang akan membentuk pangkalan untuk patung dinosaurus yang menjulang dari Velociraptor dan Stegosaurus hingga Tyrannosaurus Rex dan masih banyak lagi.

Seniman dari 30 negara kemudian turun ke pantai untuk menyiapkan patung-patung mereka yang akan dipamerkan sepanjang festival, selama bulan Juli–September.

Festival ini pun mencakup tur berpemandu oleh ahli paleontologi, “zona penggalian”, dan lokakarya dinosaurus untuk pengunjung.

 

Sumber: Reuters

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru