29.4 C
Indonesia

Muak Melihat Orang Berjalan dengan Fokus ke Handphone, Orang Ini Gambar Permainan Jingkat di Trotoar

Must read

NEW SOUTH WALES – Kemajuan teknologi membuat hidup kita semakin mudah dari masa ke masa.

Bahkan benda sekecil handphone yang banyak digunakan pada zaman sekarang dapat menghubungkan kita ke banyak aspek kehidupan, mulai dari berkomunikasi, mencari hiburan, hingga bekerja.

Akan tetapi, itu semua tentu datang dengan harga yang harus dibayar. Semakin canggih handphone yang digunakan, semakin terlena penggunanya dengan itu semua.

Memang tidak semua orang mengabaikan sekitar dan berfokus pada dunianya di dalam ponsel, namun tidak sedikit yang mempraktikannya.

Beberapa orang bahkan mulai terbiasa dengan melakukan aktivitas lain sambil tetap memberikan atensinya pada ponsel mereka.

Seperti berjalan, yang dilakukan dengan pandangan terus berpindah dari ponsel ke jalanan kembali lagi ke ponsel lalu menengok jalanan lagi.

Merasa ‘muak’ dengan pemandangan seperti itu, seseorang di negara bagian New South Wales, Australia, tergerak untuk melakukan sesuatu.

Ia menggambar arena permainan jingkat (hopscotch) di trotoar di depan rumahnya untuk menarik perhatian orang dari ponsel mereka.

Siapa sangka, keputusan sederhana itu nyatanya cukup efektif untuk mencapai tujuannya.

Dari rekaman kamera CCTV yang terarah ke area tersebut, terlihat beberapa pejalan kaki membiarkan diri mereka mencoba permainan tersebut alih-alih berfokus pada ponsel seperti biasanya.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya menghabiskan beberapa detik untuk melakukan permainan tersebut, baik sesuai aturan maupun tidak.

Bahkan ada yang terlihat menyiapkan dirinya terlebih dahulu, menyimpan ponsel di tas, sebelum melompat ke gambar tersebut.

Ada juga yang hampir melewati gambar itu begitu saja, sebelum akhirnya menyadari keberadaannya dan mengulang langkahnya dengan berjingkat seperti dalam permainan.

“Saya menggambar permainan jingkat di depan rumah saya dan orang-orang asing menyukainya,” tutur pemilik rumah, dikutip dari LADbible.

Jika menemukan yang serupa, apa Anda juga akan mencobanya?

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru