25.4 C
Indonesia

Mbeek! Shaun The Sheep Jadi Kru Misi NASA Ke Bulan

Must read

FLORIDA – Sejarah baru dalam perjalanan ke bulan akan kembali tercipta. Kali ini melibatkan karakter animasi buatan Aardman Animations, Shaun the Sheep, yang tergabung dalam kru Artemis I NASA.

Kabar tersebut diumumkan oleh Badan Antariksa Eropa (ESA) pada hari Selasa (2/8), menyoroti bahwa Shaun The Sheep secara teknis akan menjadi astronot pertama dari badan tersebut yang berpartisipasi dalam misi Artemis.

Meluncur dari Kennedy Space Center, Florida, Amerika Serikat, Shaun the Sheep dan sejumlah astronot lainnya akan mengelilingi bulan dengan menggunakan pesawat luar angkasa Orion.

“Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Shaun dan kami di ESA,” kata Dr David Parker, Direktur Eksplorasi Manusia dan Robot di European Space Agency (ESA).

“Kami sangat senang bahwa dia telah dipilih untuk misi dan kami memahami bahwa, meskipun mungkin langkah kecil untuk manusia, ini adalah lompatan raksasa untuk domba,” sambungnya.

Meskipun hanya berupa figur mainan, Shaun the Sheep tetap mengikuti pelatihan dan persiapan seperti astronot lainnya sebelum terbang ke luar angkasa.

Salah satu latihan yang dilakukannya adalah mengikuti penerbangan dengan pesawat Airbus dengan fitur Zero G atau Gravitasi Nol.

Dalam kondisi itu, Shaun the Sheep merasakan bagaimana kondisi melayang saat berada di luar angkasa yang tidak memiliki gravitasi.

Lucy Wendover, Direktur Pemasaran di Aardman, mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan Shaun the Sheep yang dilibatkan dalam penerbangan ke luar angkasa.

Menurutnya, peristiwa itu akan menjadi sejarah karena Shaun the Sheep akan menjadi “domba” pertama ke luar angkasa.

“Sebagai salah satu astronot pertama yang menerbangkan misi Artemis, Shaun memimpin dalam penjelajahan bulan, suatu kehormatan besar bagi petualang berbulu kita,” katanya.

NASA mengatakan bahwa Artemis 1 dapat diluncurkan paling cepat pada 23 Agustus nanti, setelah tes tes pengisian bahan bakar roket SLS generasi berikutnya sukses.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Shaun the Sheep dan kawan-kawan astronotnya akan menjelajahi bulan selama 39 hingga 42 hari.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru