24.4 C
Indonesia

Kasal Laksanakan Courtesy Call Kepada Chief of Navy Royal Australian Navy

Must read

AUSTRALIA – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Chief of Navy Royal Australian Navy (RAN) Vice Admiral (VADM) Mark Hammond di Russel Office, Kamis, (31/08).

Pada kegiatan tersebut, Laksamana TNI Muhammad Ali dan VADM Mark Hammond mendiskusikan beberapa topik pembicaraan kerjasama, yang mana dianggap sebagai landasan dan kesepahaman bersama dalam meningkatkan dan memperluas bidang kerjasama antara TNI AL dan RAN. 

Diskusi ini sebagai tindak lanjut kerjasama yang terjalin sejak lama antar kedua Angkatan Laut ini. 

Pada kesempatan tersebut, Kasal didampingi Asintel Kasal, Asops Kasal, Staf Khusus Kasal dan Waasrena Kasal melaksanakan kunjungan dan tour facility Maritime Border Command Australia.

Pada saat yang sama, sebagai salah satu bentuk kerjasama dan hubungan diplomasi yang terjalin harmonis antara TNI AL dan RAN, di Perairan Indonesia telah dilaksanakan kegiatan latihan Passing Exercise (Passex) antara TNI AL dengan unsur KRI Sultan Hasanuddin (SHD) – 366 dan kapal selam KRI Alugoro (ALG) – 405 terhadap Kapal Selam RAN yaitu HMAS Waller-75. 

HMAS Waller-75 merupakan kapal selam Collins class dibangun oleh Australian Submarine Corporation (ASC Pty Ltd), diluncurkan pada tahun 1997 dan memperkuat Angkatan Laut Australia pada tahun 1999. 

Kapal selam yang  bermarkas di Fleet Base West, Perth, ini setelah melaksanakan latihan juga berkesempatan memberikan penghormatan dengan melaksanakan tabur bunga di lokasi tenggelamnya KRI Nanggala di utara pulau Bali.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru