25.4 C
Indonesia

Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Korea, Manusia Virtual Ini Disebut-Sebut Mirip Irene Red Velvet

Must read

KOREA SELATAN – Berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi telah membuat manusia mampu membuat manusia lainnya yang memiliki kecerdasan buatan (AI) alias manusia virtual.

Bidang ini pun semakin ramai dan tampak sangat menjanjikan untuk kehidupan di masa depan.

Khusus di Korea Selatan, tren manusia virtual ini telah menjamur dan biasanya digunakan sebagai alat promosi suatu merek atau acara.

Bulan lalu, Organisasi Pariwisata Korea (KTO) memperkenalkan duta kehormatannya yang baru. Ia bernama Lizzie Yeo dan merupakan manusia virtual dengan visual yang sangat cantik.

Lizzie tampil dalam sebuah video kerja sama yang diunggah di kanal YouTube Imagine your Korea dengan judul “Travel all over Korea with Lizzie!”.

Dalam video tersebut, Lizzie tampil selayaknya manusia pada umumnya.

Ia mengunjungi beberapa tempat wisata di Korea Selatan dalam balutan busana yang selaras dengan tren mode zaman sekarang.

Video tersebut pun lantas menarik perhatian banyak netizen.

Bukan hanya karena kecanggihan yang dimiliki Lizzie, melainkan karena visualnya yang pada saat-saat tertentu disebut-sebut sangat mirip dengan Irene.

Irene sendiri adalah anggota sekaligus leader dari girl group terkenal asal Korea Selatan, Red Velvet.

Irene dikenal karena visualnya yang juara hingga disebut pantas memegang titel “Original Visual”, yang sejatinya berasal dari lirik yang dinyanyikannya di lagu “Psycho”.

Bukankah itu Irene? Itu tidak mungkin hanya mirip dengannya, haha,” “Saya pikir itu Irene juga,” “Saya kira mereka membuat Irene menjadi manusia virtual,” “Dia terlihat berbeda di setiap sudut,” “Mereka hanya mengambil wajah Irene dan menempelnya di seseorang,” “Saya kira pembuat dari AI ini adalah seorang penggemar dari Irene,” “Saya penasaran apakah dia mirip Irene hanya di foto itu,” demikian bunyi beberapa komentar netizen, dikutip dari Allkpop.

Sebagai manusia virtual, Lizzie kini berusia 22 tahun dan telah menjadi influencer yang kerap memperkenalkan budaya dan tempat-tempat wisata di Korea Selatan sejak Desember lalu.

Lizzie akan menjadi duta kehormatan pariwisata KTO selama satu tahun bersama pemain sepak bola Son Heung Min.

Lizzie aktif di media sosial dan sering berinteraksi dengan penggemarnya melalui akun Instagramnya, @lizzie.days.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru