29.4 C
Indonesia

Interaksi Kucing-Imam di Algeria Bikin Netizen Gemas!

Must read

ALGERIA – Pengguna media sosial dibuat gemas sekaligus kagum dengan video yang memperlihatkan interaksi seekor kucing dengan seorang imam yang sedang memimpin salat.

Peristiwa itu terekam oleh kamera yang ditempatkan di hadapan sang imam sebelum akhirnya dibagikan ke dunia maya dan menjadi viral dalam waktu singkat.

Melansir detik, video itu pertama kali dibagikan di akun Facebook seorang syekh asal Algeria (Aljazair) yang bernama Walid Mehsas.

Unggahan itu kemudian menarik perhatian banyak orang sehingga banyak media, baik lokal maupun internasional, yang juga ikut memberitakannya.

Terlihat dalam video tersebut seekor kucing putih bercorak hitam-oranye telah berada di dekat Syekh Walid yang saat itu tengah memimpin salat.

Tak lama kemudian, kucing itu melompat ke dadanya dan selama beberapa detik menggantungkan dirinya pada cengkraman di pakaian sang imam.

Siapa sangka, Syekh Walid ternyata tidak mengusir si kucing yang telah ‘mengganggunya’.

Ia justru melindunginya dengan memperbaiki posisi tangannya agar si kucing tidak jatuh.

Mendapat sambutan yang menyenangkan, kucing itu kemudian melanjutkan perjalanannya menuju bahu sang imam.

Di sana, ia sempat mengarahkan kepalanya ke wajah Syekh Walid, tampak seperti akan menciumnya atau sekadar ingin bermain-main dengan mikrofon yang membuat suaranya terdengar hingga ke barisan belakang.

Selesai dengan ‘misinya’, kucing itu pun pamit dengan melompat dari bahu Syekh Walid, tepat sebelum sang imam memimpin gerakan salat selanjutnya.

Banyak orang memuji Syekh Walid yang tidak mengusir kucing itu meskipun telah diganggu sewaktu memimpin salat.

Beberapa dari mereka bahkan menyadari bahwa sang imam tidak terkejut sedikit pun kala ‘serangan’ itu datang.

Ada juga yang memuji para jemaah yang tetap melanjutkan salat dengan sama khusyuknya meskipun ada makhluk lain di antara mereka.

Sementara itu, tak sedikit pula yang tidak dapat menahan gemas atas aksi si kucing yang, bisa-bisanya, menargetkan seseorang yang sedang fokus beribadah.

Diberitakan Republika, Syekh Walid menolak tampil di media untuk mengomentari peristiwa tersebut.

 

Baca juga: Kucing Berjalan Pincang ke Rumah Sakit Terekam CCTV

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru