23.4 C
Indonesia

Finlandia Buka Kelas Kursus Singkat Menjadi Bahagia, Gratis!

Must read

FINLANDIA – Bukan lagi sebuah rahasia bahwa Finlandia adalah pemegang gelar “negara paling bahagia di dunia”–bahkan selama enam tahun berturut-turut. Yang mungkin menjadi rahasia adalah faktor pendukung kesuksesan itu selama ini.

Dalam sebuah kesempatan, direktur senior pemasaran internasional di Business Finland, Heli Jimenez, mengaku bahwa pertanyaan yang sering didapatkannya adalah, “Bagaimana Anda begitu bahagia?”

“Kami percaya kebahagiaan Finlandia berasal dari hubungan dekat dengan alam dan gaya hidup kami yang membumi,” jelasnya kemudian.

“Ini bukan keadaan mistis, tetapi keterampilan yang dapat dipelajari dan dibagikan,” tambahnya.

Menurutnya, kebahagiaan dan kesejahteraan dapat diukur dengan banyak cara, termasuk melalui kepuasan yang dilaporkan orang lokal terhadap kehidupan mereka, seperti yang dicatat oleh para peneliti.

Pemerintah Finlandia sendiri berpendapat bahwa kepuasan masyarakat lokal atas kehidupannya disebabkan oleh rendahnya tingkat kejahatan dan korupsi, pelayanan publik yang efisien, dan akses ke alam.

Hal-hal itulah yang kemudian ingin mereka tularkan kepada masyarakat dunia, termasuk termasuk kegemaran warga Finlandia menikmati sauna dan wisata ke hutan pinus.

Keinginan itu pun akan segera mereka wujudkan lewat sebuah program “kursus kebahagiaan” pada Juni mendatang.

Kursus ini akan berlangsung selama empat hari dengan tanpa memungut biaya dari total 10 pesertanya alias gratis.

“Kami telah memilih pelatih terbaik, salah satu resor paling menakjubkan di Finlandia, dan waktu di awal musim panas di tengah alam Finlandia yang indah untuk kelas master kami,” kata Jimenez.

“Kami merasa ini adalah kesempatan yang sangat unik untuk menemukan sesuatu yang luar biasa dan berharga: siapa pun yang ingin tahu pasti harus mendaftar,” sambungnya.

Diberitakan oleh NPR, kursus kilat ini akan memiliki empat tema utama, yakni makanan dan kesejahteraan, kesehatan dan keseimbangan, desain, serta alam dan gaya hidup.

Berlangsung pada 12–15 Juni 2023, para peserta diharapkan tiba sehari sebelumnya untuk diajak menginap di Kuru Resort.

Resor mewah itu terletak di wilayah Lakeland Finlandia dan dikelilingi oleh hutan pinus dengan pemandangan yang menakjubkan.

Kesepuluh peserta akan mendapatkan vila mereka masing-masing yang dilengkapi dengan jendela panorama, sauna, dan spa pribadi.

Dengan konsep program yang menekankan pengalaman tidur yang baik, pihak penyelenggara telah mempersiapkan tempat tidur yang disetujui oleh spesialis tidur.

Selain itu, upaya detoksifikasi digital membuat mereka tidak menyediakan TV di setiap vila–namun fasilitas Wi-Fi tetap dipertahankan di setiap kamar.

“Setiap detail [di] resor dirancang untuk membantu Anda bersantai, termasuk wewangian, suara, dan material,” kata pejabat Finlandia.

Biaya perjalanan dan akomodasi peserta akan ditanggung sepenuhnya, namun peserta harus tunduk pada sejumlah syarat dan ketentuan, termasuk izin merekam kegiatan untuk digunakan dalam komunikasi dan iklan Visit Finland.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru