27.4 C
Indonesia

Erick Thohir Berduka Hari Ini!

Must read

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengunggah foto hitam polos di akun Instagram dan Twitter-nya, keduanya menggunakan username @erickthohir, Kamis (30/3).

Unggahan itu tidak disertai dengan caption apa pun selain foto tersebut, mengundang netizen berspekulasi bahwa itu adalah ungkapan kekecewaan dan kesedihan Erick Thohir atas nasib Indonesia dalam ajang Piala Dunia U-20.

Indonesia, yang sebelumnya didapuk menjadi tuan rumah pesta sepak bola tersebut, harus merelakan status itu usai Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memutuskan mencabutnya pada Rabu (29/3).

Keputusan itu diumumkan usai Erick Thohir menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha, Qatar, pada hari yang sama.

Dalam pengumuman yang dirilis di laman resminya, FIFA menyebutkan bahwa alasan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah adalah “keadaan saat ini”.

Tidak jelas keadaan apa yang dimaksud, namun banyak pihak menduga hal itu berkaitan dengan penolakan sebagian masyarakat terhadap kehadiran timnas Israel, yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun ini, ke Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam persiapan terbang ke Qatar untuk bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Twitter @erickthohir/THE EDITOR)

Penolakan juga datang dari beberapa partai politik hingga pemimpin daerah, salah satunya adalah Gubernur Bali I Wayan Koster.

Koster dilaporkan menyuarakan penolakannya jelang drawing Piala Dunia U-20 2023 yang dijadwalkan terlaksana di daerahnya sendiri, Bali, pada Jumat (31/3) ini.

Gelombang penolakan itu membuat Presiden Indonesia Joko Widodo mengirim Erick Thohir untuk bertemu dengan Infantino guna mencari solusi terbaik.

Sayangnya, solusi yang dipilih FIFA adalah mencabut status tuan rumah dari Indonesia–yang sekaligus menutup kesempatan timnas U-20 Indonesia untuk bertanding di ajang tersebut.

Adapun unggahan Erick Thohir menarik perhatian banyak netizen yang tampaknya tersentuh hingga akhirnya memberikan komentar yang menyemangati dirinya yang sudah berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik.

Baca Juga: Indonesia Bukan Lagi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Apa Alasan FIFA?

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru