28.4 C
Indonesia

Di Tengah Gempuran Pandemi Corona, Bupati Enrekang Malah Dibelikan Mobil Marcedes-Benz Mewah Seharga 1,6 Miliar Dari APBD

Must read

ENREKANG — Bupati Kabupaten Enrekang, Muslimin Bando punya mobil dinas baru, jenis New Marcedes-Benz V-260 senilai Rp1,6 miliar di tengah pandemi Covid-19.

Mobil dinas baru Bupati Enrekang ini sering terlihat terparkir di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Enrekang. Pengadaan mobil dinas baru dianggarkan di APBD 2021.

Memiliki kapasitas 1.999 CC dengan keunggulan panoramic sliding sunroof dan meja tengah di kabinnya, mobil dinas baru Bupati Enrekang ini terlihat mewah.

“Pertimbangannya karena mobil dinas Bupati yang lama itu sudah 7 tahun. Jadi sudah sering rusak saat perjalanan dinas,” jelas Kepala Bagian Umum Enrekang, Umaruddin, seperti dikutip dari Fajar beberapa waktu lalu.

Namun, pengadaan mobil dinas ini hanya untuk bupati seorang saja. Wakil Bupati, Sekertaris Daerah (Sekda) dan Ketua DPRD Enrekang belum mendapat jatah mobil dinas baru, dengan pertimbangan Pandemi Covid-19.

“Sebenarnya yang lain juga sudah tidak layak. Tapi pertimbangannya karena Pandemi Covid-19, jadi kita dahulukan Bupati dulu,” ungkap Umaruddin.

Seperti Apa Mobil Mewah Baru Bupati Enrekang

Randis baru Bupati Enrekang itu jenis New Marcedes-Benz V-260 ini merupakan MPV premium besutan Marcedes-Benz. Mobil ini memiliki mesin bensin empat silinder 2-liter yang mampu menghasilkan output sebesar 211 dk.

New V 260 tersedia dalam dua pilihan varian: V 260 LWB dengan basis roda panjang dan V 260 XLWB dengan basis roda ekstra panjang. V 260 LWB dan V 260 XLWB masing-masing memiliki panjang 5.140 mm dan 5.370 mm (+230 mm).

Basis roda V 260 yang lebih panjang memberikan ruang kabin yang lapang, sehingga membuat nyaman bagi penumpang yang duduk di belakang. Mobil ini juga hadir dengan Avantgarde Package yang terdiri dari Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci.

Sebelumnya, Kepala Bagian Umum Enrekang, Umaruddin mengatakan, pengadaan Randis baru untuk Bupati Enrekang, dikarenakan Randis lama sudah sering mengalami kerusakan.

“Harganya Rp1,6 miliar. Iya karena yang lama kan sudah rusak-rusak juga. Itu dianggarkan di APBD 2021,” ungkapnya.

Namun, mobil tersebut belum pernah sama sekali digunakan Bupati Enrekang. Bahkan, di agenda beberapa hari yang lalu, Muslimin Bando masih menggunakan Randis lamanya. Menurut Umaruddin, mobil tersebut sementara dalam pengurusan surat-surat.

“Masih diurus surat-suratnya, termasuk plat nomornya,” bebernya.

Apa Tanggapan Bupati Enrekang?

Pengadaan kendaraan dinas (Randis) baru Bupati Enrekang, Muslimin Bando di tengah pandemi terus disorot.

Pasalnya, pengadaan randis jenis New Marcedes-Benz V-260 senilai Rp1,6 miliar itu tidak tepat di situasi Pandemi Covid-19 ini.

Sayangnya, Bupati Enrekang, Muslimin Bando tak ingin berkomentar banyak soal randis barunya.

“Mauki kah kalau dikasi mogokka mobil,” cetusnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru