23.4 C
Indonesia

Departemen Kepolisian di California Angkat Kelinci Jadi Petugas K9

Must read

CALIFORNIA – Melihat polisi bertugas dengan para anjing pelacak mungkin sudah biasa. Melihat mereka bertugas dengan seekor kelinci? Mungkin belum.

Pemandangan itu baru-baru ini terlihat di Departemen Kepolisian Kota Yuba, California, Amerika Serikat.

Seekor kelinci dibiarkan bebas berkeliaran, melompat-lompat, ke seluruh penjuru kantor dan sesekali bermain dengan manusia yang bertugas di sana.

Ia diberi nama Percy, dan penampilannya dilengkapi dengan rompi biru-hitam bertuliskan “Police K9”.  Adapun jabatannya adalah “petugas kesehatan”.

“Kami ingin memperkenalkan Petugas Kesehatan Percy,” tulis Departemen Kepolisian Kota Yuba dalam sebuah unggahan di Facebook.

“Petugas Percy bersantai di departemen kepolisian pada siang hari dan menjadi hewan pendukung untuk semua,” sambung pernyataan itu, yang juga menampilkan foto si kelinci berbulu cokelat-putih.

Melansir CNN Health, Percy adalah bagian dari fokus departemen tersebut untuk mempromosikan dukungan kesehatan mental bagi petugas mereka.

Ia berfungsi sebagai pelampiasan stres ketika berada di kantor dan sebagai wajah yang ramah ketika mengunjungi masyarakat.

“Program kesehatan kami mempromosikan pentingnya memprioritaskan kesehatan mental dan fisik, menyediakan alat dan sumber daya untuk mengurangi stres, dan menciptakan landasan positif untuk kesejahteraan,” kata departemen tersebut di Facebook.

Percy ditemukan oleh petugas Ashley Carson di jalanan pada Oktober lalu. Namanya bahkan diambil dari nama jalan tersebut, Percy Avenue.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru