30.4 C
Indonesia

Dalam Acara Konsolidasi Nasional, Bupati Ruksamin Ajak Anggota Alumni FTI UMI Adakan Vaksin Massal

Must read

KENDARI – Bupati Konawe Utara, Ruksamin akan selenggarakan kegiatan bakti sosial berupa vaksin massal bersama keluarga Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Dalam konsolidasi rapat kerja ikatan alumni FTI UMI ini, Ruksamin menyampaikan keinginannya agar para anggotanya ikut berpartisipasi dalam pengentasan penyebaran virus corona di Konawe Utara sebagaimana yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita tinggal kumpul berapa alumni disana (Konawe Utara) dan dengan keluarganya yang belum vaksin dan minta puskemas kita buat acara vaksin massal,” ujar Ruksamin sembari menghubungi staf Pemda Konawe Utara dihadapan puluhan alumni FTI UMI yang hadir di restoran Pier pada Jumat (24/9) sore.

Ruksamin juga berharap kesejahteraan anggota ikatan alumni FTI UMI juga terpenuhi. Ia mengaku telah mengontak rumah sakit terkait agar bersedia menyediakan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan untuk masing-masing anggotanya.

Acara rapat konsolidasi ini tidak hanya dilakukan secara tatap muka di restoran Pier, Kendari, melainkan juga di secara daring yang dihadiri puluhan anggota.

Sebagaimana diketahui, Bupati Konawe Utara Ruksamin mengucapkan terima kasih dengan kemajuan penanganan Covid-19 di Konut hingga berhasil zero kasus (nol).

Ucapan terima kasih ini, disampaikan Bupati Konut Ruksamin kepada seluruh pihak yang telah berupaya menangani Covid-19 di Konawe Utara.

“Alhamdulillah, Konawe Utara berada pada Level 1 terhadap penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ruksamin menegaskan, saat ini di Konawe Utara kasus terkonfirmasi positif Covid-19 zero kasus. Data BOR atau keterisian tempat tidur juga zero kasus. Kemudian, PCR berada pada angka 2.8 persen.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga dari jumlah sasaran vaksin itu sudah mencapai angka 66.96 persen,” kata Ruksamin.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara berterima kasih banyak kepada seluruh komponen masyarakat serta seluruh stakeholder atas kedisiplinan kita,” lanjutnya.

Meskipun saat ini zero kasus Covid-19, Ruksamin mengimbau agar warga tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Saya minta untuk ke depan kepada siapa saja yang akan menghadap pejabat publik di Konawe Utara maka harus menunjukan aplikasi Pedulilindungi. Ini buat orang Kabupaten Konawe Utara,” jelas Ruksamin.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru