29.4 C
Indonesia

Cerita Ruksamin, Bupati Konawe Utara Tentang Amran Sulaiman Yang Tak Dikenal Karyawannya

Must read

KONAWE UTARA – Matahari bersinar terik dan menjadikan udara yang berhembus jadi panas. Namun dua sosok pria yang berjalan diantara kendaraan roda empat raksasa di kawasan pertambangan di Konawe Utara tersebut tidak gontai.

Keduanya adalah Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Pemilik PT Tiran Group Andi Amran Sulaiman. Keduanya bertemu untuk melihat kegiatan karyawan di perusahaan milik Amran yang berada di area pembangunan industri pertambangan di Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konawe Utara.

Ruksamin dan Amran tampak tidak peduli pada kawasan sekitarnya yang panas. Keduanya dengan santai naik ke atas mobil dump truck yang tengah dioperasikan oleh salah satu karyawan PT Tiran Group.

Ruksamin mengatakan bila supir yang mengendarai dump truck tersebut tidak mengenal sosok Amran yang merupakan pemilik kantor tempat Ia bekerja.

“Supirnya mengira orang yang Ia beri tumpangan itu hanyalah karyawan biasa di perusahaan tersebut,” ungkapnya.

Masih dari penuturan Ruksamin, sempat terjadi pembicaraan antara Amran dan supir tersebut. Amran, kata Ruksamin besaran gaji yang diperoleh oleh supir yang baru bekerja selama tiga bulan tersebut. Dan jawaban supir tersebut ternyata cukup membuat Amran bangga.

Pasalnya, Ruksamin melihat bila Amran mau merogoh koceknya untuk diberikan kepada pengemudi tersebut.

“Pak Andi Amran Sulaiman tidak ingin diketahui jika memberi. Ia orang yang ikhlas, jujur, dan bertanggung jawab,” ujar Ruksamin.

Ternyata, lanjut Ruksamin, supir yang diberi uang oleh Amran belakangan sadar bila orang yang memberi Ia rejeki adalah pemilik kantor tempat Ia bekerja. Lantas Ia langsung memberitahu semua rekan kerjanya yang tinggal di pondok yang jadi area tinggal mereka di kawasan pertambangan.

Menurut Ruksamin, kesederhanaan Amran ini membuat banyak orang merasa nyaman berada di dekatnya. Karena terbukti meski telah puluhan tahun meniti perusahaannya dan memiliki puluhan ribu karyawan namun sikapnya masih bersahabat dan mau bergaul dengan makan bersama karyawannya.

“Bahkan mengkader karyawannya hingga menjadi pemimpin,” pungkasnya.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru