29.4 C
Indonesia

Bupati Ruksamin Kirim 10 Mahasiswa Konawe Utara Belajar Kedokteran Di Wuhan, China

Must read

KENDARI – kualitas sumber daya manusia (SDM) jadi salah satu target kerja Bupati Konawe Utara Ruksamin. Ia mengatakan bila saat ini pihaknya sagat gencar mendorong generasi muda Konawe Utara untuk menempuh pendidikan lewat program beasiswa.

“Saat ini kami tengah mengirim 10 mahasiswa dari Konaw Utara untuk menempuh pendidikan kedokteran di Wuhan, China,” ungkap Ruksamin kepada The Editor saat ditemui di Hotel Swiss Bell pada Kamis (23/9).

Saat ini, lanjutnya, ke-10 siswa tersebut tengah berada di Konawe Utara karena dipulangkan untuk sementara oleh pemerintah negeri Tirai Bambu tersebut. Pasalnya, gempuran virus corona yang menyebabkan covid-19 dianggap masih mengkhawatirkan.

“Jadi mereka akan kembali ke China saat situasi sudah memungkinkan. Mereka belajar secara online semua,” ungkap Ruksamin.

Menanti Program Beasiswa Dari Organisasi Lain

Ruksamin mengatakan bila pihaknya sangat menanti uluran tangan lembaga, organisasi dan perusahaan yang ingin berperan dalam peningkatan SDM masyarakat muda Konawe Utara.

“Bila ada perusahaan yang ingin memberikan beasiswa kepada anak muda Konawe Utara sampaikan saja. Saya akan undang langsung dan siapkan akomodasi. Saya sangat menanti dan ingin kerja sama untuk program beasiswa,” kata Ruksamin.

Perbaikan SDM generasi muda, kata Ruksamin, akan memperbaiki perekonomian masyarakat Konawe Utara. Ia mengungkapkan bila anak muda Konawe Utara tidak kalah berprestasinya dengan anak-anak dari daerah lain.

Ruksamin mengaku siap memfasilitasi program seleksi yang diadakan oleh perusahaan dan organisasi yang ingin mencari bakat-bakat baru yang jenius dari daerahnya, Konawe Utara.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru