24.4 C
Indonesia

Anjingnya Habisi Anjing Lain, Pria Ini Dilarang Punya Anjing Lagi Selama 10 Tahun

Must read

INGGRIS – Pria pemilik anjing XL Bully yang menganiaya anjing peliharaan orang lain telah didiskualifikasi dari kriteria orang yang diperbolehkan memelihara anjing. Ia dilarang memelihara anjing lagi selama 10 tahun ke depan.

Seperti yang diberitakan oleh BBC, anjing peliharaan Gary Mulligan, Zuko, menyerang Agnes Donaldson dan membunuh anjing terrier Yorkshire miliknya, Milly, di Castlemilk Glasgow pada 1 Mei lalu.

Zuko menjatuhkan Donaldson sebelum meraih dan mengguncang Milly dengan keras. Anjing terrier Yorkshire itu menderita luka tusuk di ginjal dan mati.

Mulligan mengaku memiliki seekor anjing yang berbahaya di luar kendali.

Pergelangan tangan Donaldson patah di dua titik ketika ia terjatuh dalam serangan itu. Oleh sebab itu, pelat logam harus dipasang di pergelangan tangannya dan ia perlu memakai alat medis.

Ras XL Bully disebutkan berasal dari Amerika Serikat pada akhir 1980-an, ketika anjing pit bull terrier Amerika dan anjing terrier Staffordshire Amerika disilangkan.

Mereka telah disilangkan dengan ras lain sejak saat itu untuk menghasilkan anjing yang lebih berotot.

Sebuah insiden di Birmingham pada akhir pekan adalah yang terbaru dari serangkaian serangan baru-baru ini, yang menyebabkan Menteri Dalam Negeri Suella Braverman menyelidiki apakah ras tersebut harus dilarang.

Sheriff John McCormick memerintahkan Mulligan, 28, untuk melakukan 300 jam kerja tidak berbayar serta memberlakukan larangan memiliki anjing.

“Mereka yang memilih untuk memelihara hewan seperti itu sebagai hewan peliharaan harus menerima tanggung jawab dan konsekuensi yang timbul dari hal itu,” katanya.

Pengadilan mendengar bahwa Donaldson sedang berjalan-jalan di area tersebut bersama keponakan buyutnya yang berusia dua tahun dan anjingnya yang berusia empat tahun.

Zuko, yang digambarkan bertubuh besar dengan tubuh berotot dan kekar, terlihat tanpa pengawasan di kejauhan.

Donaldson yang merasa terintimidasi memutuskan untuk pergi.

“Anjing besar itu mulai berlari ke arah anjing saksi Donaldson,” kata Jaksa Katie Bell.

“Agnes berusaha mengangkat anjingnya untuk melindunginya, tetapi anjing besar itu melompat dan menyebabkan ia terjatuh dan mendarat di pergelangan tangannya.

“Ketika terjatuh, Donaldson menjatuhkan anjingnya dan anjing besar itu berhasil meraihnya dan segera mulai menggigitnya, menggenggam rahangnya, dan menggoyangkannya dengan keras.”

Pengadilan mendengar bahwa serangan itu berhenti setelah Zuko melihat anjing lain yang lebih kecil dan mengejarnya.

Akibat serangan itu, Milly dibawa ke dokter hewan. Sayangnya, Donaldson kemudian diberitahu bahwa anjingnya telah mati.

Sementara itu, Zuko kemudian disuntik mati karena alasan medis, karena menderita kesulitan bernapas.

Marisa Borland yang berperan sebagai pembela mengatakan kepada pengadilan bahwa kliennya menerima fakta bahwa ia memang tidak mengambil tindakan yang tepat.

“Dia menerima tanggung jawab penuh atas anjing yang berada di luar kendalinya dan memiliki penyesalan serta empati yang pantas atas apa yang terjadi dan itu terjadi di depan seorang anak kecil,” jelasnya.

“Dia menerima bahwa itu adalah pelanggaran serius,” tambahnya.

“Masyarakat sangat sadar akan orang-orang yang memilih untuk memiliki hewan peliharaan seperti ini dan mereka yang melakukannya harus menerima konsekuensi dari kesalahan untuk merawat mereka dengan benar,” kata Sheriff McCormick.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru