22.4 C
Indonesia

Air Canada Akan Terbangkan Boeing 787 Dreamliner Nonstop Vancouver-Changi Tahun Depan

Must read

CANADA – Maskapai penerbangan Air Canada (AC) mengumumkan akan segera menambah variasi pilihan perjalanan bagi penumpang yang sering atau akan bepergian Canada-Singapura mulai tahun depan.

Tepatnya pada 3 April 2024, AC akan memulai layanan penerbangan jarak jauh nonstop yang menghubungkan Bandara Internasional Vancouver (YVR) dengan Bandara Internasional Changi (SIN), Singapura.

Penerbangan tanpa henti itu akan beroperasi sebanyak empat kali dalam sepekan dengan memanfaatkan pesawat Boeing 787 Dreamliner yang di dalamnya terbagi menjadi tiga kelas–ekonomi, ekonomi premium, dan Signature Class.

Melansir Airways Magazine, pihak maskapai mengatakan bahwa jadwal tersebut dibuat untuk menghubungkan berbagai destinasi populer di Amerika Utara lewat YVR–menyediakan pintu untuk Asia, secara efektif.

Wakil Presiden Eksekutif untuk Air Hub dan Cargo Development di SIN Lim Ching Kiat mengatakan, pihak bandara “sangat senang” menyambut kembalinya AC ke SIN setelah lebih dari tiga dekade.

“Hubungan ke Kanada sangat penting secara strategis bagi Changi karena perjalanan titik-ke-titik antara kedua negara telah menunjukkan pemulihan yang kuat, dengan lalu lintas penumpang melebihi 80% dari tingkat sebelum Covid-19 pada kuartal pertama tahun 2023,” jelasnya.

“Dimulainya kembali layanan Vancouver-Singapura memperkuat konektivitas antara Kanada dan Asia, dan akan memfasilitasi pertumbuhan dalam perjalanan bisnis dan liburan,” tambahnya.

Dilaporkan oleh SIN, AC akan menjadi maskapai satu-satunya yang akan beroperasi di rute Vancouver-Changi.

Adapun ketiga kelas tempat duduk dalam pesawat Dreamliner yang akan digunakan dalam perjalanan ini masing-masingnya memiliki fasilitas yang sesuai dengan harga yang dibayarkan penumpang.

Seperti kelas ekonomi, yang menyediakan TV touchscreen yang dilengkapi dengan alat hiburan tambahan, tempat charger, dan barang-barang yang membuat penumpangnya nyaman–termasuk bantal dan selimut.

Sementara itu, kelas ekonomi premium menyediakan tempat duduk yang berukuran sedikit lebih besar, ruang kaki yang lebih luas, dan prioritas boarding lebih awal.

Di sisi lain, Signature Class dari AC–yang merupakan kelas paling premium di maskapai ini–menawarkan pengalaman bersantap makan yang lebih baik, kursi yang dapat direbahkan, dan bantalan kasur untuk kenyamanan maksimal.

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru