25.4 C
Indonesia

Ada ‘Hujan’ di Dalam Pesawat, Kru British Airways Panik

Must read

INGGRIS – Ada sebuah kejadian yang tak biasa di salah satu penerbangan British Airways (BA) akhir pekan lalu. Ketika pesawat tengah berada di ketinggian puluhan ribu kaki, air dengan tiba-tiba mengalir deras dari langit-langit ke bagian kabin.

Kekacauan tersebut lantas membuat para awak pesawat panik. Mereka segera berusaha menghentikan aliran air tersebut.

Pesawat dengan nomor penerbangan BA292 itu diketahui meninggalkan Bandara Heathrow di Inggris pada pukul 22:40 waktu setempat Jumat (10/6) lalu dan mendarat di Washington DC pada pukul 10:55 pada hari Sabtu.

Kepada Daily Mail, perwakilan BA mengatakan bahwa kesalahan terletak pada unit penyimpanan air di bagian belakang pesawat.

Air kemudian membanjiri tangga pesawat yang diperuntukan bagi para penumpang kelas ekonomi.

“Tidak ada masalah keamanan sama sekali, [insiden] ini dari pasokan air minum bersih,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa penerbangan tetap berlanjut dengan lancar hingga tiba di Washington. Bagian yang rusak pun telah diganti dan semua persoalan telah diperbaiki.

Kesalahan teknis yang mengejutkan ini terjadi ketika pesawat akan memasuki wilayah Amerika Serikat. Usai diperbaiki, pesawat kembali mengudara pada hari yang sama.

BA mengatakan bahwa hal ini sangat jarang terjadi. Salah satu anggota staf yang telah bekerja di sana selama tiga setengah tahun pun mengatakan bahwa ia belum pernah melihat hal serupa sebelumnya.

Kepada The Sun, seorang pekerja maskapai lainnya mengatakan bahwa “ini bukan penerbangan untuk penumpang yang gugup”.

“Air terjun dalam pesawat bukanlah sifat yang biasa di BA. Itu terlihat lebih British Waterways daripada British Airways,” lanjutnya.

Ia juga mengomentari bagaimana para kru penerbangan cukup bersyukur karena insiden terjadi saat perjalanan hampir selesai dan “beberapa orang yang mengucapkan Salam Maria, tapi seluruh stafnya profesional”.

Dalam satu video, seorang pramugari BA terdengar berbisik “no f****** way” ketika air mengaliri kabin.

“Meskipun tidak ada masalah keamanan di titik mana pun, daerah itu dengan cepat diisolasi dan penerbangan dilanjutkan sesuai jadwal,” ujar seorang juru bicara maskapai.

Ini adalah pertama kalinya salah satu jet A380 BA mengalami kebocoran selama penerbangan, ketika beberapa pesawat Airbus telah dilanda insiden serupa sebelumnya.

 

Sumber: Daily Mail

spot_img

More Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Artikel Baru